Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D'MASIV: Album Religi Itu Tidak Bisa Dipaksakan

Kompas.com - 24/05/2018, 13:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Gitaris grup Musik D'MASIV, Dwiki Aditya Marsall atau Kiki menjelaskan alasan dia dan kawan-kawan tidak meluncurkan album religi pada bulan ramadhan kali ini.

Hal itu dikatakan Kiki kepada Kompas.com saat diwawancarai usai mengisi acara Selebrasi, Selebritas Beraksi, Selasa (22/5/2018).

"Kalau menurut kami lagu religi tuh enggak bisa dipaksakan ya, jadi kami bikin lagu religi memang sesuai sama apa yang kita rasain, apa yang kita alamin," lata Kiki

"Yang terakhir kan yang 'Taman Surga Mu', itu benar-benar kami alami," lanjut dia.

Baca juga: DMASIV Buka Selebrasi dengan Thola Al Badru

Senada dengan Kiki, Rian sang vokalis pun bercerita, lagu "Taman SurgaMu" yang rilis tahun lalu, ditulis, Rian ketika D'MASIV sedang menjalani umrah.

"Karena kami kalau bikin lagu harus ada pengalaman yang kami dapetin. Kami tahun lalu umrah, di depan kabah nulis lirik, jadilah lagu judulnya 'Taman SugarMu'," tutur Rian.

Meski album religinya selalu rilis saat bulan puasa, bukan berarti D'MASIV selalu meluncurkan album religi setiap tahun.

"Sebenarnya kami juga enggak yang setiap tahun ya ngeluarin single religi. Tapi setiap kami ngeluarin lagu religi, momennya memang bertepatan sama puasa," imbuh Kiki.

Baca juga: Single Kedua, DMASIV Gandeng Is Ex Payung Teduh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com