5 Rekomendasi Film untuk Menyambut Hari Ayah - Kompas.com

5 Rekomendasi Film untuk Menyambut Hari Ayah

Kompas.com - 10/11/2018, 15:00 WIB
Kelsey Grammer dan Kristen Bell bermain dalam film Like Father (2018)Netflix Inc Kelsey Grammer dan Kristen Bell bermain dalam film Like Father (2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Ayah Nasional akan diperingati pada 12 November 2018 mendatang. Upaya mendekatkan diri dengan dan menghargai besarnya kasih sayang ayah bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan, termasuk menonton film bersama di Netflix.

Untuk memberikan kesan berharga dalam Hari Ayah, ada lima rekomendasi film yang mengangkat hubungan antara seorang anak dengan ayahnya. Berikut filmnya:

Baca juga: Film Marlina Raih Nominasi Terbanyak di FFI 2018

1. Like Father

Film Netflix Original Like Father adalah sebuah melodrama yang dibintangi oleh dua aktor populer, Kristen Bell dan Kelsey Grammer.

Film ini menceritakan Rachel (Kristen Bell), seorang pekerja keras yang ditinggalkan kekasihnya di hari pernikahannya. Bersama dengan rasa patah hatinya, Rachel kemudian terjebak dalam liburan di atas kapal pesiar menuju Karibia bersama sang ayah, Harry (Kelsey Grammer), yang selama belasan tahun menghilang tanpa kabar.

Meskipun bergenre komedi, Like Father akan menyentuh siapa saja yang ingin memiliki hubungan ayah dan anak yang dekat. Bagaimana upaya keras Harry yang ingin memperbaiki hubungannya dengan Rachel dengan menghibur putrinya yang patah hati.

2. Hotel Transylvania 2

Hotel Transylvania 2 menceritakan kisah keluarga Dracula (Adam Sandler) setelah Mavis (Selena Gomez) menikah dengan Jonathan (Andy Samberg) yang kemudian memiliki bayi bernama Dennis.

Konflik dimulai ketika Dracula berusaha mengumpulkan bukti bahwa cucunya adalah seorang vampir. Obsesi Dracula untuk meneruskan warisan vampirnya ke Dennis justru membahayakan kehidupan sang cucu dan mengancam hubungannya dengan putrinya Mavis.

Film ini mengajarkan bahwa ada kalanya seorang ayah menaruh harapan banyak kepada anak-anaknya, namun pada akhirnya seorang ayah hanya ingin agar anaknya bahagia dan akan menerima mereka apa adanya.

3. Cargo

Bersama putrinya yang masih bayi, seorang ayah yang telah terinfeksi gigitan zombie, Andy (Martin Freeman), terdampar di tengah serangan zombie di area pedesaan Australia.

Ketegangan dimulai pada detik-detik Andy harus menemukan perlindungan untuk putrinya, Rosie, sebelum akhirnya dia berubah menjadi zombie untuk selamanya.

Bagi penggemar film thriller, Cargo mampu membuat Anda menahan napas penuh ketegangan. Bagaimana perjuangan seorang ayah yang tanpa lelah dan putus asa memastikan keselamatan anaknya.

4. Finding Nemo

Finding Nemo mengisahkan seekor ikan badut penakut bernama Marlin (Albert Brooks) yang terlalu berlebihan dalam melindungi anaknya. Ketika Nemo (Alexander Gould) menghilang, Marlin harus berenang mengarungi samudera luas dan menghadapi laut dalam yang berbahaya demi menyelamatkan putra tunggalnya.

Hubungan ayah dan anak dalam film Finding Nemo dapat memberikan kesan yang mendalam bagi penontonnya. Di mana seorang ayah akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memberikan perlindungan yang terbaik bagi anaknya.

5. The Game Plan

The Game Plan mengisahkan lika-liku kehidupan seorang atlet quarterback bernama Joe Kingman (Dwayne Johnson) yang sedang menikmati puncak karirnya.

Dia kaya, terkenal, dan selalu hidup dalam kemewahan. Sebuah kejutan kecil pun datang dan mengubah hidup Joe selamanya, yaitu ketika seorang anak perempuan berusia tujuh tahun datang ke rumahnya dan mengaku putri kandungnya.

Melihat Dwayne Johnson berperan sebagai seorang ayah tentunya akan memberikan sentuhan komedi yang menarik. Dalam film ini, tidak ada yang lebih penting bagi seorang ayah daripada anaknya sendiri.



Close Ads X