Kuasa Hukum Hilda Vitria Sebut Kriss Hatta Ditetapkan Jadi Tersangka

Kompas.com - 11/11/2018, 08:58 WIB
Billy Syahputra (kiri) dan kekasihnya Hilda Vitria (kanan) setelah menjadi bintang tamu program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBilly Syahputra (kiri) dan kekasihnya Hilda Vitria (kanan) setelah menjadi bintang tamu program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perseteruan antara pemain sinetron Kris Hatta dan kekasih presenter Billy Syahputra, Hilda Vitria berlanjut.

Menurut pengacara Hilda, Fahmi Bachmid, Kris telah ditetapkan menjadi tersangka atas dugaan pemalsuan dokumen saat mereka melangsungkan pernikahan. Kasus dugaan pemalsuan dokumen itu berdasarkan laporan Hilda ke polisi.

"Hilda Vitria selaku pelapor diberitahu penyidik melalui Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan ( SP2HP) tertanggal 9 Nopember 2018, memberitahukan bahwa status Krisdian Toppo Khuhatta sudah menjadi tersangka," kata Fahmi kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (11/11/2018).

"Dalam kasus diduga membuat surat palsu atau menempatkan keterangan palsu atau menggunakannya," sambungnya

Fahmi juga menyebutkan, ada dua pasal yang disangkakan Hilda kepada Kris yakni pasal 264 KUHP dan pasal 266 KUHP. Dari dua pasal itu Kris Hatta diancam hukuman masing-masing 7 dan 8 tahun penjara.

"KH mengaku ngaku sebagai suami Hilda Fitria dengan menggunakan Surat yang di duga palsu, sehingga dilaporkan polisi oleh Hilda Fitria dengan pasal 264 Jo 266 KUHP, sehingga diproses penyidik Polda Metro Jaya dan sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucap Fahmi.

"Yang pasal 264 ancaman hukumannya 8 tahun dan Pasal 266 ancamannya 7 tahun," tambahnya.

Kompas.com masih berusaha mendapatkan konfirmasi dari pihak Kris Hatta tentang hal ini.

Baca juga: Hilda Vitria dan Ibunya Laporkan Kriss Hatta ke Polda Metro Jaya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.