Kriss Hatta Akan Laporkan Penyebar Surat Penetapan Tersangkanya

Kompas.com - 11/11/2018, 14:01 WIB
Artis peran Kriss Hatta saat ditemui usai menghadiri salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Kriss Hatta saat ditemui usai menghadiri salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang sinetron Kriss Hatta akan melaporkan penyebar surat penetapan status tersangkanya atas kasus pemalsuan dokumen yang dilaporkan mantan istrinya, Hilda Vitria.

Hal itu dikatakan kuasa hukum Kriss, Indra Tarigan saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (11/11/2018).

"Memang benar Kriss Hatta sudah ditetapkan sebagai tersangka, tapi yang kami sesalkan di sini itu surat penetapan itu kan sebenarnya tidak bisa disebarluaskan, oleh orang-orang yang tidak berkepentingan. Itu kan rahasia negara," kata Indra.

"Jadi besok kami langsung akan mengambil tindakan hukum, akan laporkan yang menyebarkan itu," lanjutnya.

Indra juga menyebutkan bahwa pihaknya akan melaporkan seorang artis yang menyebarluaskan surat itu melalui media sosial.

Menurut Indra, artis tidak memiliki kapasitas apapun untuk menyebarkan surat yang disebut Indra sebagai rahasia negara itu.

"Siapa pun orangnya tidak berhak menyebarkan, kecuali pihak berwajib. Dan saya tekankan juga, dia bukan siapa-siapa," tutur Indra.

"Dia tidak punya kapasitas apa-apa untuk masalah ini, dia bukan polisi, dia bukan pelapor tapi dia menyebarluaskan," lanjutnya.

Baca juga: Kuasa Hukum Hilda Vitria Sebut Kris Hatta Ditetapkan Jadi Tersangka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.