Jadi Juri Indonesia Menari, Bisma “Smash” Merasa Deja Vu

Kompas.com - 12/11/2018, 13:05 WIB
Bisma Karisma SM*SH menjadi juri kegiatan Indonesia Menari 2018 di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018). KOMPAS.com/RENI SUSANTIBisma Karisma SM*SH menjadi juri kegiatan Indonesia Menari 2018 di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

BANDUNG, KOMPAS.comBisma Karisma SM*SH didapuk menjadi juri dalam ajang Indonesia Menari 2018 di Bandung. Ia harus menilai tarian dari 1.200 peserta ajang tersebut.

Begitu lomba usai dan nama pemenang diumumkan, pikiran Bisma kembali ke masa lalu saat ia kerap mengikuti audisi serupa.

“Kayak deja vu gitu,” tutur Bisma kepada Kompas.com di Bandung, Minggu (11/11/2018) malam.

Bisma mengaku senang saat melihat orangtua para peserta bahagia begitu mengetahui anaknya menang. Sebab dukungan dari keluarga itu sangat penting.

“Itu yang dibutuhkan mereka, support dari keluarga, kakak. Sampai sekarang pun (Bisma) ditemani kakak, Mama,” tuturnya.

Bisma mengaku bahagia bisa terlibat dalam Indonesia Menari. Sebab menari adalah bagian dari dirinya. Walaupun tarian kali ini mengandung unsur tarian tradisional, yang tidak biasa buat Bisma.

“Sebelum menjadi juri, saya belajar dulu, riset dulu. Karena tarian itu bukan hanya menghafalkan gerakan tapi merasakan,” ungkapnya.

Rasa itu pula yang menjadi penilaian Bisma. Sampaikah rasa dari tarian yang dibawakan kepada penonton yang melihatnya.

“Karena tanpa sadar kita akan menularkannya ke orang lain, memberikan kesan. Itu yang ingin saya coba ke penonton, termasuk saya sendiri,” tuturnya.

Itu pula yang menjadi alasan Indonesia Menari digelar di mal, agar ditonton banyak orang. Masyarakat menjadi lebih peduli terhadap tarian tradisional.

Indonesia Menari 2018 diikuti 4.200 peserta. Ajang ini diselenggarakan di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang.

Di Kota Bandung sendiri, jumlah peserta mencapai 1.200 orang yang datang tidak hanya dari Bandung, tapi juga daerah lain seperti Belitung.

Baca juga: Ikut Indonesia Menari 2018, Dimas Beck-Ify Alyssa Berlatih Satu Jam Saja

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X