Suka Duka God Bless Setelah 45 Tahun Berkarya

Kompas.com - 13/11/2018, 10:59 WIB
Grup rock God Bless menjadi penampil utama di konser musik Liztomania Vol.5 yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup rock God Bless menjadi penampil utama di konser musik Liztomania Vol.5 yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rock legendaris God Bless baru saja tampil di konser musik Liztomania Vol.5 yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

God Bless dipilih sebagai penampil utama sebagai bentuk apresiasi kepada band tersebut yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-45 tahun selama berkiprah di dunia musik.

Menurut vokalis Ahmad Albar, usia 45 tahun bukanlah perkara mudah dalam berkarya, apalagi menjaga kekompakan para personel.

"Banyak pergantian pemain dari awal. Kecelakaan Fuad (Hassan) buat God Bless jadi vakum. Banyak pergantian pemain dari Nasution bersaudara (Odink dan Keenan), masuknya Yockie Surjoprajogo, Deddy Dores. Ganti drummer (beberapa kali) hingga Fajar (Satritama) masuk," ucap Ahmad Albar saat ditemui usai tampil di Liztomania Vol.5.

Baca juga: Menikmati Penampilan God Bless Di Liztomania 2018

Ahmad Albar pun mengingat kembali kenangan-kenangan indah sekaligus pahit yang pernah ia dan rekan-rekannya rasakan selama menjadi grup rock Tanah Air.

Bagi Ahmad Albar, semua hal tersebut adalah keseruan yang tak bisa terbayar dan tergantikan oleh apapun.

"Banyak (kenangan), artinya kenangan buat God Bless dari tahun 75 kita tampil sama Deep Purple. Ada suka dukanya seperti ketika di Jogja pernah diserang di hotel, hancur, lalu digebukin," ucap Ahmad Albar.

"Pernah God Bless main dan hujan, panitia enggak pasang atap. Jadi pas God Bless main hujan," sambung pria berusia 72 tahun ini.

Ahmad Albar menambahkan bahwa ke depan ia dan rekan-rekannya akan kembali menghadirkan karya baru, saat ini ia mengaku sedang dalam tahap pengumpulan materi lagu.

"Kita rencanakan tahun depan, siapkan materi, sudah ada beberapa buah lagu, mudah-mudahan bisa masuk recording lagi, dan bisa rilis album kedelapan," imbuh pria yang akrab disapa Iyek ini.

Saat ini God Bless digawangi oleh Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum). Selama berkarier, God Bless telah 15 kali mengalami pergantian personel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X