Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

God Bless: Kami Akan Tampil Rapi di Konser Nanti 

Kompas.com - 29/10/2018, 19:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band rock legendaris, God Bless, bakal bermain dengan santai dan rapi dalam konser 45 tahun mereka berkarya yang berlangsung di Auditorium Telkom Landmark Tower (TLT), Jakarta Selatan, pada 3 dan 4 November 2018.

"Karena panggungnya kecil, enggak bisa lompat-lompat. Kalau melihat dari pengunjungnya, mungkin kami akan tampil lebih rapih dari biasanya," kata gitaris God Bless, Ian Antono, dalam konferensi pers konser tersebut di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

"Lebih santai juga," timpal Ahmad Albar sang vokalis.

Konser ini konsepnya bakal di luar kebiasaan God Bless yang biasa tampil di panggung terbuka dengan ribuan penonton. Sebab, konsernya dikemas dengan konsep e-concert yang lebih intim dan eksklusif bagi para penggemar setia God Bless.

Baca juga: Rayakan 45 Tahun Berkarya, God Bless Akan Gelar e-Concert untuk Kali Pertama

Mereka menyiapkan 16 lagu untuk dibawakan di sana dan bakal berkolaborasi dengan Giring "Nidji" pada hari pertama dan dengan Piyu serta Fadly "Padi Reborn" pada hari kedua.

"Tantangannya di tempat. Jadi musisi panggung itu tantangan juga buat kami. Untuk menghasilkan sound yang bagus itu akan jauh lebih berat daripada kami main di luar (ruangan)," ucap Ian.

Ia mengatakan, God Bless sudah melakukan latihan rutin selama hampir sebulan terakhir dan siap memberikan performa yang apik dalam konser mereka.

"Persiapan kami selalu harus siap. Ada memang latihan-latihan yang beda. Persiapan itu seperti lagu-lagu yang belum pernah kami bawakan. Mudah-mudahan sih semuanya bisa berjalan lancar," ujar Ahmad Albar menambahkan. 

God Bless bekerja sama dengan MD Media untuk mengemas konser e-Concert itu. Konsepnya adalah menggabungkan antara Offline Concert dan Online Concert atau antara pempilan langsung (live performance) dengan penampilan digital (live streaming).

Tujuannya agar para penikmat musik memiliki pilihan dalam menikmati pertunjukan musik God Bless itu, apakah langsung datang ke venue atau menikmatinya melalui fasilitas live streaming.

Baca juga: God Bless Bakal Tampilkan Lagu-lagu yang Belum Pernah Dibawakan 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com