Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Payung Teduh Tuangkan Kisah Persahabatan Wreck It Ralph 2 dalam "Sebuah Lagu"

Kompas.com - 15/11/2018, 18:50 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Payung Teduh merasa tertantang harus menuangkan kisah persahabatan dua tokoh utama dalam film Disney's Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2, Ralph dan Vanellope, dalam lagu bertajuk "Sebuah Lagu".

Lagu itu merupakan kolaborasi Payung Teduh dengan The Walt Disney Indonesia.

Hal tersebut dikatakan drummernya, Alejandro Saksakame saat ditemui dalam peluncuran lagu kolaborasi Payung Teduh dan Disney bertajuk "Sebuah Lagu" di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018)

"Tantangannya adalah gimana harus merepresentasikan persahabatan Ralph dan Vanellope, ketika mereka diuji persahabatannya dengan perubahan," kata Ale.

Baca juga: Payung Teduh Jadi Musisi Pertama Indonesia yang Ciptakan Lagu untuk Film Disney

"Gimana menerjemahkan itu ke dalam bahasa Payung Teduh, soalnya Payung Teduh kan ngantuk gitu, sedangkan mereka enerjik, nah menjembatani kedua itu agak seru ya," sambungnya.

Ale bercerita, Disney membebaskan dia dan kawan-kawan untuk berkreasi dengan lagu yang akan muncul di ujung film tersebut. Namun, Payung Teduh menaikan sedikit tempo lagu itu untuk kebutuhan video.

"Kalau soundtrack kan ada yang harus kita ikutin, mereka juga punya alur yang harus sesuai sama representasi kita. Selama proses kreatifnya mereka (Disney) sih sangat kooperatif sekali. Ngebebasin banget," tutur Ale.

"Mereka enggak nyuruh kita ngapa-ngapain selain untuk kebutuhan video, coba kalau lagunya agak dicepetin. Awalnya lebih swing dan lebih gelap. Temponya dinaikkan sedikit," imbuhnya.

"Dibikin supaya lagunya lebih fun. Mereka terima dan, oke nih!," sambung Ivan Penwyn sang gitaris.

Baca juga: Sore Ini Payung Teduh Bawakan Singel Kolaborasi dengan Disney di Redaksi Kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com