Manajer Payung Teduh Terdesak Nyanyikan 'Sebuah Lagu'

Kompas.com - 15/11/2018, 21:20 WIB
Payung Teduh berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). NATHANIA NARDA untuk KOMPAS.comPayung Teduh berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Manajer Payung Teduh, Marsya Ditia, mendapat tugas tambahan dengan menjadi vokalis untuk membawakan lagu baru band tersebut, yang berjudul "Sebuah Lagu".

Lagu tersebut dibikin dan dibawakan oleh Payung Teduh untuk film Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2, yang diproduksi oleh perusahaan film Walt Disney.

Marsya, yang selama ini sebagai manajer mengurus rekan-rekannya dalam Payung Teduh, yaitu Ale dan kawan-kawan, kali ini merasa harus mau menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga: Tantangan Payung Teduh Tuangkan Kisah Persahabatan Wreck It Ralph 2 dalam Sebuah Lagu

Hal itu dikatakan oleh Marsya Ditia ketika ditemui dalam acara peluncuran "Sebuah Lagu" di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

"Gue kasarnya itu kepepet sih, di mana kami ada project. Gue sih di sini ngerasa gue tuh supporting system. Jadi, apa pun yang mereka butuhkan, ayo jadiin," tutur Marsya.

Baca juga: Payung Teduh Gandeng Manajernya Sendiri untuk Nyanyikan Sebuah Lagu

Ketika itu, proses penggarapan lagu tersebut sedikit terhambat, karena beberapa personel Payung Teduh sedang tidak berada di Jakarta. Marsya lalu mengirimkan sample lagu yang ia nyanyikan ke pihak Walt Disney Indonesia.

"Itu kondisinya Ale lagi di Eropa lama, sebulanan, Habis Ale balik, Aziz ke Malang. Jadi, gimana nih supaya kelar, sementara waktu jalan terus," sambungnya.

"Kalau kalian waktu itu tahu, memang gue kayak, 'Kok jadi gue yang nyanyi?' Tapi, gue juga perlu buru-buru sih ngirim ke mereka (Disney)," lanjutnya.

"Jadi, sample-nya aja dulu ya, nanti gampang lah pas eksekusi kita bisa kok manggil Raisa atau siapa lah misalnya. Maksudnya, kan ngirim sample aja dulu," tambahnya.

Baca juga: Payung Teduh Jadi Musisi Pertama Indonesia yang Ciptakan Lagu untuk Film Disney

Rupanya, pihak Walt Disney Indonesia menyukai sample lagu dengan vokal Marsya Ditia. Payung Teduh pun memutuskan bahwa Marsya harus menjadi vokalis untuk "Sebuah Lagu".

"Pas saya udah kirim, terus ditelepon, 'Wah Marsya enggak apa-apa, oke, udah lanjut aja, ya udah," ujarnya.

Dalam film Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2, "Sebuah Lagu" akan diperdengarkan pada bagian credit title di akhir film itu untuk peredaran di Indonesia dan Malaysia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X