Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Payung Teduh Memiliki Hubungan Emosional yang Tinggi dengan 'Sebuah Lagu'

Kompas.com - 16/11/2018, 13:44 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Payung Teduh telah meluncurkan "Sebuah Lagu", lagu untuk film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2, bekerja sama dengan The Walt Disney Indonesia.

"Sebuah Lagu" mengisahkan persahabatan Ralph dengan Vanellope, dua tokoh utama dalam film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2.

Baca juga: Tantangan Payung Teduh Tuangkan Kisah Persahabatan Wreck It Ralph 2 dalam Sebuah Lagu

Pemain drum Payung Teduh, Alejandro Saksakame atau Ale, mengatakan bahwa lagu yang diciptanya tersebut memiliki hubungan emosional yang tinggi dengan para personel Payung Teduh, karena pertemanan mereka pernah diuji.

"Lagu ini kebetulan emosional banget buat kami, karena temanya kan pertemanan ya," ujar Ale dalam wawancara pada acara peluncuran "Sebuah Lagu" di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Manajer Payung Teduh Terdesak Nyanyikan Sebuah Lagu

Ale mengatakan pula bahwa Payung Teduh pernah mengalami masa keterpurukan ketika pertemanan mereka diuji. Namun, semua itu berhasil mereka lewati.

"Setelah kemarin jatuh bangun, hancur lah, udah enggak kebayang lah kayak apa. Kami pikir, nyerah aja apa? Terus, lihat mereka (teman-teman) masih ada, kami masih bisa jalan," kisah Ale.

Baca juga: Manajer Payung Teduh Akan Isi Posisi Vokalis?

"Ya udah, kami ingin kami masih saling memiliki, kami cari cara untuk tetap terus berkarya. Ya, Payung Teduh itu harus jadi simbol sebagai pertemanan, berkarya bareng," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com