Payung Teduh Memiliki Hubungan Emosional yang Tinggi dengan 'Sebuah Lagu'

Kompas.com - 16/11/2018, 13:44 WIB
Payung Teduh tampil membawakan singel Sebuah Lagu di Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). NATHANIA NARDA untuk KOMPAS.comPayung Teduh tampil membawakan singel Sebuah Lagu di Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Payung Teduh telah meluncurkan "Sebuah Lagu", lagu untuk film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2, bekerja sama dengan The Walt Disney Indonesia.

"Sebuah Lagu" mengisahkan persahabatan Ralph dengan Vanellope, dua tokoh utama dalam film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2.

Baca juga: Tantangan Payung Teduh Tuangkan Kisah Persahabatan Wreck It Ralph 2 dalam Sebuah Lagu

Pemain drum Payung Teduh, Alejandro Saksakame atau Ale, mengatakan bahwa lagu yang diciptanya tersebut memiliki hubungan emosional yang tinggi dengan para personel Payung Teduh, karena pertemanan mereka pernah diuji.

"Lagu ini kebetulan emosional banget buat kami, karena temanya kan pertemanan ya," ujar Ale dalam wawancara pada acara peluncuran "Sebuah Lagu" di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Manajer Payung Teduh Terdesak Nyanyikan Sebuah Lagu

Ale mengatakan pula bahwa Payung Teduh pernah mengalami masa keterpurukan ketika pertemanan mereka diuji. Namun, semua itu berhasil mereka lewati.

"Setelah kemarin jatuh bangun, hancur lah, udah enggak kebayang lah kayak apa. Kami pikir, nyerah aja apa? Terus, lihat mereka (teman-teman) masih ada, kami masih bisa jalan," kisah Ale.

Baca juga: Manajer Payung Teduh Akan Isi Posisi Vokalis?

"Ya udah, kami ingin kami masih saling memiliki, kami cari cara untuk tetap terus berkarya. Ya, Payung Teduh itu harus jadi simbol sebagai pertemanan, berkarya bareng," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X