Ulang Tahun ke-90 Mickey Mouse Dirayakan pada Car Free Day

Kompas.com - 18/11/2018, 13:55 WIB
Publik berfoto bersama patung replika Mickey Mouse dalam acara perayaan hari jadi ke-90 karakter animasi Mickey Mouse, yang diadakan pada kegiatan Car Free Day di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPublik berfoto bersama patung replika Mickey Mouse dalam acara perayaan hari jadi ke-90 karakter animasi Mickey Mouse, yang diadakan pada kegiatan Car Free Day di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tikus legendaris dari cerita animasi karya Walt Disney, Mickey Mouse, merayakan hari jadi ke-90 di tempat kegiatan Car Free Day (CFD), kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018) mulai pukul 06.00 WIB.

Acara tersebut diadakan oleh The Walt Disney Indonesia untuk membuat para penggemar lebih dekat dengan tikus paling terkenal sedunia itu.

"Ya, tentu ini acara dibuat agar masyarakat bisa makin dekat dan kenal lebih jauh Mickey Mouse, dan tahu juga tentunya kalau usia Mickey sudah genap 90 tahun lamanya," ucap Herry Salim, Country Manager The Walt Disney Indonesia, ketika ditemui di tempat acara tersebut.

Baca juga: 7 Fakta Mickey Mouse, Karakter yang Jadi Ikon The Walt Disney Company

Usia 90 tahun Mickey Mouse dihitung penampilan perdananya dalam film pendek animasi Disney yang berjudul Steamboat Willie pada 18 November 1928.

Dari tayangan Mickey Mouse Club (di layar kaca pada 1955-1996 dan di media sosial sejak 2017) dan Mickey Mouse Clubhouse (di televisi 2006-2016) hingga berbagai film animasi Disney sekarang, karakter Mickey Mouse, yang menyenangkan dan optimistis, terus menghibur para penggemar di seluruh dunia setiap hari.

Baca juga: Mark Seidenberg Tidak Mau Membuat Cerita Mickey Mouse yang Sama

Berbagai kegiatan disuguhkan oleh pihak penyelenggara perayaan ulang tahun ke-90 Mickey Mouse di CFD itu--dari melangsungkan parade, meniup lilin ulang tahun, hingga memajang patung replika Mickey Mouse yang dibikin oleh beberapa seniman Tanah Air.

Baca juga: Ingin Bertemu Mickey Mouse, Raffi Ahmad Bawa Rafathar ke Jepang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X