Shania Junianatha Umumkan Kelulusannya dari JKT48

Kompas.com - 18/11/2018, 20:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Member JKT48, Shania Junianatha, telah lulus dari grup idola JKT48. Ia mengumumkan kelulusannya pada 17 November 2018.

Pengumuman kelulusan Shania itu ia unggah dalam sebuah keterangan foto pada akun Instagram-nya, yang dikutip Kompas.com, Minggu (18/11/2018).

Saya Shania Junianatha dari JKT48 Team J mengumumkan untuk lulus dari JKT48. Akhirnya kata-kata yang sebelumnya menurutku sangat sulit keluar dari mulutku muncul juga hari ini," kata dia.

Shania, yang merupakan generasi pertama grup idola tersebut, mengungkap bahwa keputusannya untuk lulus tidaklah mudah.

"7 tahun disini, nggak mungkin mudah untuk melepas semuanya, tapi prosesku untuk mengambil keputusan inipun juga nggak mudah. Berkali-berkali bertanya kapan, akankah siap? Berkali-kali mencari mimpi dan tujuan baru. Wake up. Aku ingin bangun. Aku ingin diriku sendiri bangun, mencari jati diriku yang baru lainnya," tulis dia.

"Aku juga ingin JKT48 bangun. Semuanya sekali lagi, tidak ada kata penyesalan untukku bisa melihat kalian berusaha keras untukku sekali lagi di sousenkyo terakhirku," tulis Shania lagi.

Di akhir kalimatnya, Shania mengucapkan sebuah kesan kepada teman-teman seperjuangannya tersebut.

"Hadiah yang kalian berikan disetiap tahunnya membuat aku lebih semangat lagi menggapai mimpi untuk membuat kalian juga meraih mimpi di hidup ini. I really love being an idol. I really do. Sampai hari itu tiba, izinkan aku menjadi idol sekali lagi. Much love," kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

17 November 2018 . “Saya Shania Junianatha dari JKT48 Team J mengumumkan untuk lulus dari JKT48”. Akhirnya kata-kata yang sebelumnya menurutku sangat sulit keluar dari mulutku muncul juga hari ini. 7 tahun disini, nggak mungkin mudah untuk melepas semuanya, tapi prosesku untuk mengambil keputusan inipun juga nggak mudah. Berkali-berkali bertanya kapan, akankah siap? Berkali-kali mencari mimpi dan tujuan baru. Wake up. Aku ingin bangun. Aku ingin diriku sendiri bangun, mencari jati diriku yang baru lainnya. Aku juga ingin JKT48 bangun. Semuanya sekali lagi, tidak ada kata penyesalan untukku bisa melihat kalian berusaha keras untukku sekali lagi di sousenkyo terakhirku. Hadiah yang kalian berikan disetiap tahunnya membuat aku lebih semangat lagi menggapai mimpi untuk membuat kalian juga meraih mimpi di hidup ini. I really love being an idol. I really do. Sampai hari itu tiba, izinkan aku menjadi idol sekali lagi. . Much love, Shania Junianatha.

A post shared by Shania Junianatha (@jkt48shanju) on Nov 17, 2018 at 10:44am PST

Dengan kelulusan Shania, generasi pertama JKT48 kini tersisa lima orang. Mereka adalah Gaby, Ayana, Beby, Sonia dan Frieska.

Baca juga: JKT48 Menyapa Fans di Medan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.