Rizky Febian Banyak Terpengaruh Gaya Musik Korea Selatan

Kompas.com - 19/11/2018, 18:24 WIB
Rezki Febian dan Prilly Latuconsina saat ditemui menjelang acara dalam KRoad to 12.12 Shopee Birthday Sale telah memadati International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (19/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITARezki Febian dan Prilly Latuconsina saat ditemui menjelang acara dalam KRoad to 12.12 Shopee Birthday Sale telah memadati International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (19/11/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Penyanyi Risky Febian mengakui dirinya banyak dipengaruhi dengan gaya bermusik dari Korea Selatan. Meski demikian, Risky tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai musisi Indonesia.

Hal itu dikatakan Rizky saat ditemui menjelang acara Road to 12.12 Shopee Birthday Sale yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (19/11/2018).

"Kalau musik saya setuju, saya amat sangat mengikuti. Bisa dibilang arah musik saya juga ke sana (Korea Selatan). Tapi bagaimana caranya saya menginterpretasikan ciri khas saya," kata Risky.

Pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu menuturkan dia banyak mendengarkan musik para penyanyi solo Korea Selatan.

Baca juga: Tampil di Panggung yang Sama dengan BLACKPINK, Rizky Febian Akan Tampil ala Korea Selatan

"Paling saya referensi musik, style saya juga apa adanya. Cuma saya mengikuti penyanyi solo mereka, kayak Zion.T, Jay Park, IU. Banyak pokoknya," imbuhnya.

Risky diketahui akan tampil di panggung yang sama dengan girlband BLACKPINK dalam perayaan ulang Tahum Shopee yang ketiga ini.

Nantinya, putra pelawak Sule itu akan menyuguhkan penampilan yang berbeda dengan masukan unsur tarian ala Korea Selatan.

"Sebenarnya yang diaransemen nanti "Menghargai Cinta" jadi benar-benar Korea konsep, blocking-annya juga Korea banget, tutur Risky.

"Kalau yang "Penantian Berharga" musiknya hampir sama kayak yang standar cuma lebih ke treatment koreografi Korea. Aduh pusing sebenarnya," sambungnya.

Baca juga: BLACKPINK Akan Berbagi Panggung dengan Via Vallen dan Rizky Febian

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X