Base Entertainment dari Indonesia Garap Serial Animasi Trese untuk Netflix

Kompas.com - 23/11/2018, 18:15 WIB
Serial anime Trese diadaptasi dari novel grafis Filipina dengan judul sama. Novel grafis ini dicipta oleh Budjette Tan dan Kajo Baldisimo. BASE EntertainmentSerial anime Trese diadaptasi dari novel grafis Filipina dengan judul sama. Novel grafis ini dicipta oleh Budjette Tan dan Kajo Baldisimo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Base Entertainment akan menggarap serial animasi Netflix berjudul Trese yang diambil dari novel grafis Filipina dengan judul sama. Novel grafis ini dicipta oleh Budjette Tan dan Kajo Baldisimo.

Trese adalah satu dari 12 judul film dan serial orisinal Asia yang disiapkan Netflix sebagai salah satu komitmen dan keseriusannya dalam menyediakan konten bertema Asia kepada para penontonnya.

Hal ini diumumkan pada sesi perdana penayangan konten See What’s Next: Asia pada 8 November 2018 lalu.

Base Entertainment partners Shanty Harmayn dan Tanya Yuson akan menjadi produser untuk serial animasi Trese ini. Sementara itu, Jay Oliva, filmmaker kawakan yang dikenal lewat film Batman: The Dark Knight Returns, Justice League: The Flashpoint Paradox, dan di antara karya lainnya, akan bergabung dalam proyek ini sebagai sutradara dan executive producer.

Drama Korea Memories of the Alhambra Akan Tayang di Netflix pada 1 Desember 2018

"Kami di Base sangat antusias dapat bekerja dengan partner seperti Netflix dan berharap ke depannya kami juga dapat membawa intellectual property dari Indonesia untuk dapat dibagikan dengan penonton dunia. Selain itu, kami juga sangat bangga akan memproduksi serial ini dengan Jay Oliva yang sangat kami kagumi," ujar Partner & Chief Executive Base Entertainment Shanty Harmayn dalam siaran pers Jumat (23/11/2018).

Berlatar di Manila, di mana makhluk mitos cerita rakyat Filipina hidup bersembunyi di antara manusia, Alexandra Trese menemukan dirinya akan berhadapan dengan dunia kriminal bawah tanah yang dikendalikan oleh makhluk gaib yang jahat.

co-creator Trese Budjette Tan.

Netflix Luncurkan Konten-konten Orisinal dari Asia

 

"Hebatnya lagi, Jay Oliva yang berada di belakang film-film animasi favorit kami, akan menjadi sutradaranya. Tentu saja, semua ini menjadi mungkin berkat Shanty Harmayn dan Tanya Yuson dari Base Entertainment yang sejak lama melihat potensi besar pada karya kami, Trese," lanjutnya.

www.netflix.com/trese

Trese akan menjadi proyek kolaborasi kedua Base Entertainment pada 2018 ini. Sebelumnya, pada 18 September lalu, Base mengumumkan kerjasamanya dengan Ivanhoe Pictures (Crazy Rich Asians) dari Los Angeles, Amerika Serikat dalam produksi atau co-producing tiga film horor karya Joko Anwar. Proyek ini juga melibatkan CJ Entertainment dan Rapi Film.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X