Setelah Diinfus akibat Muntah 5 Jam, Axl Rose Bawakan 20 Lagu di Konser Guns N' Roses

Kompas.com - 27/11/2018, 09:53 WIB
Vokalis Guns N Roses Axl Rose (kanan) dan Duff McKagan (kiri) beraksi para konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya Welcome to The Jungle. ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJAVokalis Guns N Roses Axl Rose (kanan) dan Duff McKagan (kiri) beraksi para konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya Welcome to The Jungle.
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Vokalis Axl Rose tampil dalam keadaan sakit dalam konser Guns N' Roses di Du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/11/2018).

Axl Rose sempat bercerita kepada penonton tentang kondisinya malam itu.

"Saya diinfus dan mendapat beberapa suntikan. Saya terus muntah-muntah dalam 5 jam terakhir," tutur rocker berusia 56 tahun itu.

"Ketimbang membatalkan konser, saya akan memberikan pertunjukan terbaik yang kami bisa untuk Anda," lanjut Rose.

Namun konser itu berakhir lebih awal setelah kondisi Rose tidak memungkinkan untuk terus tampil. Bila biasanya Guns N' Roses menampilkan 28 lagu dalam tiap konsernya, kali ini mereka hanya membawakan 20 lagu.

Tidak ada pernyataan resmi dari band tersebut tentang hal itu. Namun melalui sebuah twit, gitaris Slash membenarkan bahwa sakit Axl Rose cukup parah.

"Abu Dhabi, Anda luar biasa malam ini! Axl sakit parah. Tetapi Anda semua memberi dukungan yang besar. Terima kasih untuk itu. Sampai bertemu lagi di lain waktu," tulis Slash di akun Twitter-nya, @Slash, Senin (26/11/2018).

Sementara itu bassist Duff McKagan menyebut Axl Rose bisa tampil sudah merupakan mukjizat karena ia sangat sakit.

"Terima kasih Abu Dhabi. Axl Rose melakukan keajaiban... sakitnya parah dan bisa melakukan sesuatu yang tidak pernah kulihat sepanjang 40 tahun karierku. Anda semua berhasil. Sampai jumpa lagi!" kata McKagan melalui twit.

Sejauh ini tur Not in This Lifetime sudah menghasilkan lebih dari 480 juta dollar AS. Band yang tampil di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 8 November lalu itu menyisakan beberapa konser dari tur itu. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Konser Guns N Roses di GBK...

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Billboard
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X