Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PETA Kecam Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Kompas.com - 04/12/2018, 14:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber USA Today

KOMPAS.com -- Priyanka Chopra dan Nick Jonas telah menggelar pesta pernikahan yang meriah di India pada akhir pekan lalu.

Namun, kebahagiaan pasangan ini justru diwarnai kecaman dari People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) atau organisasi hak asasi binatang.

PETA India mengkritik salah satu ritual upacara pernikahan mereka, yakni penggunaan gajah dan kuda yang didekorasi selama perayaan di Rajasthan, India, pada Minggu (2/12/2018).

"Priyanka tidak diberitahu dengan benar tentang akibat yang akan timbul dari berpartisipasi dalam penyiksaan hewan," kata CEO PETA India, Manilal Valliyate, dalam sebuah pernyataan Senin (3/12/2018).

"Tidak bisa membuat seseorang terlihat besar atau glamor ketika mempromosikan kekejaman terhadap hewan yang tidak memiliki pilihan selain melayani. Itu membuat mereka terlihat kecil," tambahnya.

Baca juga: Pernikahan Priyanka Chopra-Nick Jonas Habiskan Lebih dari Rp 7 Miliar

Sudah merupakan tradisi umum di India ketika menggelar pernikahan dengan orang Barat, pengantin pria yang dikelilingi oleh keluarga mengendarai kuda atau gajah yang didekorasi selama prosesi adat.

"Selamat, tapi kami menyesal itu bukan hari bahagia untuk hewan. (Gajah) untuk pernikahan hidup dalam rantai dan kuda dikendalikan dengan cambuk. Orang-orang menolak naik gajah dan melangsung pernikahan tanpa kuda," tulis akun Twitter PETA India pada Minggu malam.

USA TODAY mencoba menghubungi perwakilan mereka masing-masing, namun baik Chopra dan Jonas belum memberi tanggapan.

Baca juga: 3 Hal Tak Terduga di Balik Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com