Legenda Bawang Putih Dikemas Modern dalam Musikal Bunga untuk Mira

Kompas.com - 04/12/2018, 17:51 WIB
Para pemain dan sutradara Musikal Bunga Untuk Mira. Dokumen Bunga Untuk MiraPara pemain dan sutradara Musikal Bunga Untuk Mira.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagelaran pop musikal berjudul Bunga untuk Mira yang terinspirasi dari legenda Bawang Merah dan Bawang Putih siap dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 22 dan 23 Desember 2018, mendatang.

Teater musikal ini dikemas secara modern untuk menarik minat generasi milenial.

Menurut Mia Johannes, sutradara pertunjukan ini, Bunga untuk Mira berbeda dengan teater musikal pada umumnya.

"Adaptasi legenda dari Bawang Merah dan Bawang Putih ini adalah adaptasi bebas yang saya balut dalam imajinasi fiksi ilmiah," kata Mia di kawasan Jakarta Pusat, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: Bambang Pamungkas Terjun ke Dunia Teater Gara-gara Istri

"Saya pun mengganti nama dua tokoh utama menjadi Mira dan Puti agar bisa diterima banyak orang. Saya juga akan mengaitkan benang merah kisah yang sama dengan cerita aslinya," lanjutnya.

Sutradara perempuan yang akrab disapa Mhyajo ini mengatakan, pagelaran ini akan diiringi musik orkestra dan dikemas dengan musikal teater Broadway.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nantinya pertunjukan akan berlangsung live orchestra, begitu pula dengan nyanyian dari pemain. Untuk menggarap pertunjukan ini, saya ingin menghadirkan tradisi musikal Broadway. Saya dibebaskan memberikan sentuhan apapun, mulai dari modern, pop, dan sampai dark. Saya pun menyebutnya, jaz fantasi," ujar Mhyajo.

Pementasan musikal ini akan menampilkan penyanyi Shae, Daniel Adnan, pemain harpa Maya Hasan, dan Johan Yanuar.

Selain itu, Mhyajo juga melibatkan Mondo Gascaro yang akan menangani musik. Mondo akan bekerjasama dengan Indra Prakarsa, yang membesut orkestrasinya. Serta melibatkan penata gerak tari Ufa Sofura. Ufa, belum lama ini berkesempatan menjajal pementasan di Broadway, New York.

Baca juga: Wow... Pertunjukan Teater di Rumah!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.