Hanyut dengan "Akad" dari Pusakata di Senggigi Sunset Jazz 2018

Kompas.com - 09/12/2018, 22:16 WIB
Trio RAN beraksi di Senggigi Sunset Jazz 2018 di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (9/12/2018). KOMPAS.com/FITRI RTrio RAN beraksi di Senggigi Sunset Jazz 2018 di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (9/12/2018).

SENGGIGI, KOMPAS.com - Suasana Senggigi Sunset Jazz di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (9/12/2018), semakin hangat ketika malam menjelang.

Penonton yang memadati lokasi menikmati suguhan musik jazz yang ditampilkan para artis musik yang berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

Suasana meriah semakin terasa ketika Mohammad Istiqamah Djamad atau yang lebih dikenal sebagai Pusakata beraksi di panggung. Ia menyuguhkan beberapa lagu yang mengandung unsur musik etnik.

Tentu saja penonton ikut menyanyi ketika Pusakata menyanyikan lagunya yang paling kondang, "Akad". Mereka terhanyut dalam lagu yang dipopulerkan Istiqamah ketika masih bergabung dengan band Payung Teduh tersebut.

"Saya suka banget lagu itu. Syairnya kuat, maknanya dalam dan saya sudah pernah merasakannya," kata Yani, seorang penikmat musik jazz asal Mataram.

Setelah Pusakata turun panggung, band favorit generasi milenial, RAN, tampil. Trio itu disambut dengan sorak-sorai kalangan muda.

"Lombok jauh tetapi dekat di hati. Kami selama ini selalu merasakan apa pun yang dialami warga Lombok saat gempa terjadi. Saat ini kami berada di sini, di Lombok, bersama kalian," kata Nino, salah seorang personel RAN.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampil di Senggigi Sunset Jazz 2018, Rayi, Asta, dan Nino membawakan lagu-lagu mereka yang terkenal dan akrab di telinga penggemarnya.

Baca juga: Lagu Andien Mengiringi Matahari Terbenam di Senggigi Sunset Jazz 2018



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X