Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widyawati Mendapat Lifetime Achievement Award Piala Citra 2018

Kompas.com - 09/12/2018, 22:25 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris senior Widyawati (68) mendapat Lifetime Achievement Award dalam acara Malam Anugerah Piala Citra 2018 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Widyawati bersyukur atas penghargaan tersebut. Ia berterima kasih kepada ibunya, sosok yang berperan penting dalam kariernya di dunia film.

"Saya tidak akan pernah berhenti mengucap syukur, karena beliaulah saya bisa berada di sini, ibunda saya Aryati," ucap Widyawati usai menerima penghargaan.

Menurut Widyawati, ibunya adalah orang yang mengenalkan ia pada dunia film dan para pelaku industri film saat itu.

"Beliau yang menggiring saya ke sini,  karena beliau yang sering ajak saya ke lokasi shooting, pertemukan saya dengan tokoh tokoh film. Di balik itu dia giring saya ke sana, untuk ikut main film," ungkap Widyawati.

Widyawati mengenang masa-masa mulai menapak di dunia film, yang juga mempertemukannya dengan suami, mendiang Sophan Sophiaan.

"Filmnya dulu masih hitam-putih saya berada di dunia ini hampir 50 tahun lebih. Saya merasakan begitu nikmat dan mendapatkan segalanya di dunia ini, mendapatkan suami juga," ungkap Widyawati.

Widyawati berharap tetap ia diberi kesehatan untuk menjalani karier di dunia film.

"Entah sampai kapan saya akan berada di sini,  semoga diberi umur panjang dan tetap eksis di dunia ini," imbuh Widyawati.

Baca juga: Hadir pada Anugerah Piala Citra 2018, Gading Marten Tampil Beda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com