Ussy Sulistyawaty: Saya Enggak Akan Bisa Diam kalau Anak Saya Dihina

Kompas.com - 11/12/2018, 17:26 WIB
Ussy Sulistyawaty melaporkan haters yang berkata tidak pantas kepada anaknya melalui media sosial ke Polda Metro Jaya, Selasa (11/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanUssy Sulistyawaty melaporkan haters yang berkata tidak pantas kepada anaknya melalui media sosial ke Polda Metro Jaya, Selasa (11/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ussy Sulistyawaty geram pada haters yang menghina anak-anaknya dengan kata tidak pantas.

Menurut Ussy, tidak masalah haters menghinanya, asalkan jangan putri-putrinya.

"Aku ngomong (ke anak bahwa) mama enggak akan bisa diam kalau anak mama ada yang hina. Mereka mau hina mama enggak apa-apa, asal jangan hina anak mama. Itu perasaan seorang ibu," kata Ussy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Ussy melaporkan lebih dari 10 akun yang menghina salah satu anaknya dengan nomor laporan TBL/6787/XXI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Istri presenter Andhika Pratama ini mengaku sudah kehabisan kesabaran akan perilaku para warganet yang seenaknya berkomentar tidak pantas kepada anaknya.

Menurut Ussy, kata-kata dari para haters secara langsung membuat psikis anak-anaknya terganggu. Mereka mengetahui olok-olokan warganet tersebut lewat teman dan saudara yang memiliki media sosial.

"Anak-anakku tidak punya akun. Tapi, mereka tahu juga dari teman dan kerabat. Anak-anakku enggak salah apa-apa. Aku sebagai ibunya jika tidak benar, tidak bisa mendidik anak, mau dihina, aku masih terima. Tapi, anakku enggak tahu masalah apa-apa," ucap Ussy.

Adapun sejumlah akun yang Ussy laporkan saat ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Akun-akun tersebut dijerat dengan Pasal 27 (3) Jo Pasal 45 (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. Ancaman hukuman penjaranya adalah 4 tahun.

Baca juga: Ussy Sulistyawaty Laporkan Warganet yang Hina Anaknya ke Polisi

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X