Penghina Anaknya Meminta Maaf, Ussy Sulistiawaty Tetap Lanjutkan Proses Hukumnya

Kompas.com - 13/12/2018, 18:29 WIB
Ussy Sulistiawaty ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAUssy Sulistiawaty ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan penyanyi Ussy Sulistiawaty (37) menerima permintaan maaf dari orang yang menghina anak Ussy di media sosial. Perempuan itu juga sudah menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya.

Namun, Ussy akan tetap melanjutkan proses hukum atas pelaku penghinaan itu.

"Itikad dia bagus untuk menyerahkan diri. Tapi, karena sudah masuk laporan, tetap diproses," kata Ussy di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/12/2018).

Baca juga: Penghina Anaknya Menyerahkan Diri, Ussy Sulistiawaty Datangi Polda Metro Jaya

Ussy Sulistiawaty mengatakan pula bahwa perempuan pelaku penghinaan tersebut mengakui perbuatannya. Menurut Ussy, pelaku sadar tidak akan bisa kabur ke mana-mana sehingga memilih menyerahkan diri ke polisi.

"Dia sadar, mau ganti IG (Instagram) apa pun, polisi juga akan menemukannya. Makanya, dia sadar, menyerahkan diri. Indonesia kan sekarang lagi melawan bullying dan cyber crime, kita harus dukung. Jangan sampai laporan saya ini dikatai lebai," ujar istri artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama ini.

Baca juga: Ussy Sulistyawaty: Saya Enggak Akan Bisa Diam kalau Anak Saya Dihina

Diberitakan sebelumnya, Ussy Sulistiawaty melaporkan lebih dari 10 akun yang menghina anaknya lewat media sosial dengan kata-kata tidak pantas.

Ussy melaporkan mereka dengan pasal pencemaran nama baik, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X