Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konflik Film Milly & Mamet Terinspirasi dari Rumah Tangga Ernest Prakasa

Kompas.com - 17/12/2018, 18:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan komika Ernest Prakasa mengatakan, bahwa konflik-konflik yang ada dalam cerita film Milly & Mamet yang dia garap terinspirasi dari rumah tangganya dengan Meira Anastasia.

"Seperti biasa inspirasi dari kehidupan sendiri. Tetap idenya dari pengalaman diri sendiri sih," kata Ernest kepada Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Ernest pun menyebutkan, salah satu percakapan Milly dan Mamet yang menjadi poin dari konflik cerita film keempatnya itu.

"Kayak adegan mereka berantem saat Mamet merasa Milly 'kenapa sih lu pergi-pergi, bukannya ngurusin anak? gue kan kelabakan' sementara dari sudut padang Milly, 'Yaelah gue juga pergi baru sekali, sekalinya gue sibuk lu langsung marah'," tutur Ernest.

Baca juga: Ernest Prakasa Ungkap Alasan Selalu Usung Tema Keluarga dalam Film-filmnya

Ernest dan Meira berusaha mengulik ide-ide cerita dari konflik yang biasa dialami pasangan muda, seperti yang dia dan Meira pernah alami juga.

"Itu dari kehidupannya gue banget sama Meira dulu. Jadi tetap konsisten berusaha nyari konflik dan drama yang enggak jauh-jauh, kan intinya keluarga muda, nah kita juga pernah ada di posisi mereka yang baru punya bayi," ucap Ernest.

"Mulai kita gali apa aja sih konfliknya, bosen si ibu ngurus bayinya, tanpa berusaha menghakimi mana ibu bekerja sama ibu stay at home. Maksudnya gue berusaha menyajikan dua-duanya," sambungnya.

Milly & Mamet mengisahkan tentang kehidupan Milly dan Mamet setelah berumahtangga dan memiliki seorang anak.

Menggambarkan perang batin ibu satu anak yang berjuang melawan kejenuhan, serta seorang kepala rumah tangga yang menggapai impian sebagai seorang juru masak.

Milly & Mamet dijadwalkan tayang di seluruh bioskop tanah air pada 20 Desember mendatang.

Baca juga: Ernest Prakasa Tak Khawatir Milly & Mamet Bersaing dengan Film-film Hollywood

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com