Bencana Tsunami Selat Sunda Bikin Rossa Khawatir Manggung di Pinggir Pantai

Kompas.com - 24/12/2018, 17:54 WIB
Rossa berpose di sela latihan musik di Abbe Music Studio, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Rossa berpose di sela latihan musik di Abbe Music Studio, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa (40) mengaku punya kekhawatiran untuk manggung di kawasan pinggir pantai setelah tsunami menghantam wilayah Banten dan Lampung di kawasan Selat Sunda.

"Khawatir pasti, tapi kita bisa apa? Mungkin imbauan jangan main dekat pantai, atau di bawah pohon-pohon besar karena anginnya kan akhir-akhir ini lagi kencang juga," kata Rossa di Abbe Music Studio, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2018).

Menurut Rossa, bencana alam sudah menjadi takdir Tuhan. Berkaca dari pertunjukan musik band Seventeen yang dihantan tsunami saat manggung, kata Rossa, itu merupakan sebuah musibah.

"Namanya juga musibah. Kita kan enggak pernah tahu ajal di mana. Tapi, yang jelas aku sangat duka cita mendalam atas yang terjadi. Apalagi ketika lagi mencari nafkah semoga (korban meninggan) khusnul khatimah," kata Rossa.

Baca juga: Rossa: Komentar Warganet Kadang Suka Jahat

Beruntung sepanjang Desember 2018 hingga Januari 2019 nanti, Rossa tidak ada jadwal manggung di kawasan yang berada di pinggir pantai.

"Untuk saat ini kebetulan aku enggak ada jadwal buat manggung pinggir pantai. Kita pikir kan udaranya lagi enak, enggak ada hujan dan sebagainya atau gempa. Ini musibah dari Allah, manusia enggak bisa hindari juga," kata dia.

Baca juga: Rossa: Gila Kali Gua Rujuk dengan Yoyo

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X