Ifan Seventeen Bawa Pulang Jenazah Istrinya

Kompas.com - 24/12/2018, 21:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri Ifan "Seventen", Dylan Sahara, menjadi korban meninggal akibat bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018).

Melalui Insta Story akun Instagram-nya, @ifanseventeen, yang dikutip Kompas.com, Senin (24/12/2018), Ifan mengunggah video yang memperlihatkan keranda jenazah istrinya berada di dalam kendaraan. Ifan melengkapi video tersebut dengan kata-kata yang membuat hati terenyuh.

Ifan Seventeen mengunggah video melalui Insta Story miliknya, Senin (24/12/2018). Ifan membawa jenazah istrinya, Dylan Sahara, yang berada dalam ambulans. Dokumentasi Pribadi/INSTAGRAM Ifan Seventeen mengunggah video melalui Insta Story miliknya, Senin (24/12/2018). Ifan membawa jenazah istrinya, Dylan Sahara, yang berada dalam ambulans.

"Alhamdulillah kita udah semobil lagi. Yuk pulang yuk @dylan_sahara," tulis Ifan dalam video singkat tersebut sambil mengusap-usap kain keranda yang berwarna hijau.

Baca juga: Dua Hari Hilang Setelah Tsunami, Istri Ifan Seventeen Ditemukan Meninggal

Menurut tim manajemen Seventeen, Aconk, jenazah Dylan ditemukan di RSUD Pandeglang. Kata Aconk, saat ini jenazah sudah dibawa menuju RSUD Serang untuk dimandikan.

"Iya (ditemukan) di RSUD Pandeglang, jamnya (ditemukan tim pencarian korban) enggak tahu (pastinya), tapi kita identifikasi sudah valid (jenazah Dylan), sekarang posisi lagi dibawa ke RSUD Serang," ungkap Aconk saat ditelepon oleh Kompas.com, Senin (24/12/2018).

Rencananya, usai dimandikan di RSUD Serang, jenazah Dylan akan langsung diterbangkan menuju Ponorogo, Jawa Timur, kampung halaman keluarga Dylan.

"Dari RSUD Pandeglang dibawa ke RSUD Serang, setelah itu baru kita bawa langsung ke Ponorogo (untuk disemayamkan)," ungkap Aconk.

Lanjut Aconk, kemungkinan jenazah Dylan diidentifikasi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Untuk (waktu proses) identifikasinya iya (sekitar pukul 19.00 WIB)," ucap Aconk.

Dylan diketahui menemani Ifan manggung bersama Seventeen di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, Sabtu (22/12/2018). Namun, tiba-tiba gelombang tsunami menerjang kawasan tersebut sekitar pukul 21.33 WIB.

Berdasarkan penuturan pewakilan manajemen Seventeen Yulia Dilan, saat tsunami menerjang, Dylan  berada di belakang panggung Seventeen.

Selain Dylan, tiga personel Seventeen juga ikut menjadi korban meninggal dunia ketika menghibur gathering perusahaan PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten.

Mereka adalah pemain bas M Awal Purbani alias Bani, gitaris Herman Sikumbang, drummer Windu Andi Darmawan. Sementara Ifan selamat dari musibah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.