Dua Hari Hilang Setelah Tsunami, Istri Ifan Seventeen Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 24/12/2018, 20:42 WIB
Ifan Seventeen dan istrinya Dylan Sahara. Instagram/Ifan SeventeenIfan Seventeen dan istrinya Dylan Sahara.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri Ifan "Seventeen", Dylan Sahara, ditemukan telah meninggal dunia setelah sempat dinyatakan hilang saat gelombang tsunami Banten menerjang dua hari lalu.

Dylan hilang sejak Sabtu (22/12/2018) malam bersama beberapa personel Seventeen lainnya seperti Bani, Herman, Andi yang telah lebih dulu ditemukan dalam kondisi meninggal.

Menurut tim manajemen Seventeen, Aconk, jenazah Dylan ditemukan di RSUD Pandeglang. Kata Aconk, saat ini jenazah sudah dibawa menuju RSUD Serang untuk dimandikan.

Baca juga: Ifan Seventeen Menyisir Tanjung Lesung demi Cari Istrinya

"Iya (ditemukan) di RSUD Pandeglang, jamnya (ditemukan tim pencarian korban) enggak tahu (pastinya), tapi kita identifikasi sudah valid (jenazah Dylan), sekarang posisi lagi dibawa ke RSUD Serang," ungkap Aconk saat ditelepon oleh Kompas.com, Senin (24/12/2018).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencananya, usai dimandikan di RSUD Serang, jenazah Dylan akan langsung diterbangkan menuju Ponorogo, Jawa Timur, kampung halaman keluarga Dylan.

"Dari RSUD Pandeglang dibawa ke RSUD Serang, setelah itu baru kita bawa langsung ke Ponorogo (untuk disemayamkan)," ungkap Aconk.

Lanjut Aconk, kemungkinan jenazah Dylan diidentifikasi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Untuk (waktu proses) identifikasinya iya (sekitar pukul 19.00 WIB)," ucap Aconk.

Aconk pun menambahkan bahwa Ifan sudah bertemu langsung dengan jenazah istrinya tersebut.

Baca juga: Ifan Seventeen Sedih Terima Kabar Hoaks tentang Keberadaan Istrinya

"Sudah, (Ifan) sudah (bertemu dengan jenazah istrinya)," imbuh Aconk.

Saat peristiwa terjadi, Dylan sedang berada di belakang panggung tempat Seventeen melangsungkan penampilan di Tanjung Lesung Beach Resort untuk memenuhi undangan sebuah acara gathering PLN.

Sebelum ditemukan meninggal, Ifan bersama tim pencari korban sempat memperluas area penyisiran, berharap istrinya ditemukan dalam kondisi selamat.

Bahkan, sempat beredar kabar bahwa Dylan ditemukan dalam kondisi selamat di salah satu klinik yang tak jauh dari lokasi kejadian, namun belakangan kabar tersebut tidaklah benar.

Baca juga: Hari Ini Istri Ifan Seventeen Berulang Tahun

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X