Ayah Andi Seventeen Mengenang Sosok Putranya

Kompas.com - 25/12/2018, 16:43 WIB

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Salah satu korban gelombang tsunami Selat Sunda,  Windu Andi Darmawan (37) yang merupakan drummer Seventeen, tiba di rumah duka di Perum Polaman Baru, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta Selasa (25/12/2018). 

Suasana haru menyelimuti kedatangan jenazah Andi, ketika istri Andi, Dewi Sartika (36) tak kuasa menahan tangisnya menyaksikan peti jenazah suaminya.

Jenazah Andi disalatkan terlebih dulu di Masjid Al-Ikhlas yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah duka, setelah itu dibawa ke rumah duka dan akan dikebumikan siang hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Glagahsari, Kota Yogyakarta. 

Sebelumnya, Jenazah Andi baru ditemukan pada Senin (24/12/2018) kemarin.

Baca juga: Ifan Seventeen: Andi Cepat Pulang Please, Aku Tinggal Sendiri

Ayah Andi, Kusmardono, menceritakan pertemuan terakhir dengan putranya.

"Terakhir ketemu langsung itu lebaran kemarin, karena dia (Andi) kan sudah 8 tahun tinggal di Jatiwaringin, Jakarta Timur," ucapnya.

"Dengan Andi terakhir itu tiga hari menjelang (tampil di Pantai Tanjung Lesung, Banten). Saat itu dia manggung di Pekanbaru dan saya di-video callvideo call-nya gabung itu, ada dari Jakarta, sini (Jogja), dan Pekanbaru," kenang sang ayah.

Kusmardono mengatakan, ia mendapat informasi dari istri Andi saat tsunami terjadi.

"Saya mendapatkan kabar musibah dari istrinya (Dewi), Sabtu (22/12/2018). Istrinya ikut, tapi ada di hotel. Ketika air sampai hotel, istrinya WhatsApp ke saya. Katanya kami kena tsunami, hanya itu kata terakhir istrinya. Sesudah itu tidak bisa dihubungi lagi," ujarnya.

"Andi punya 3 anak, umurnya 9 tahun, 4, dan 1 tahun. Putri, kemudian putra, dan putra (yang paling kecil)," lanjutnya kepada wartawan di rumah duka.

Baca juga: Drummer Seventeen Ditemukan Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.