Anjasmara Minta Penghina Istrinya Mohon Maaf Lewat Koran dan Video

Kompas.com - 30/12/2018, 17:32 WIB
Anjasmara dan istrinya, Dian Nitami. Instagram/AnjasmaraAnjasmara dan istrinya, Dian Nitami.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Anjasmara belum puas atas permintaan maaf warganet yang menghina fisik istrinya, aktris Dian Nitami, lewat media sosial. Ia ingin agar warganet itu membuat video permohonan maaf serta menuliskan penyesalannya di koran.

"Saya kasih kamu minta maaf saya kabulin permohonan maaf kamu, tapi saya minta supaya kamu buatnya di video. Saya enggak mau kamu tulis gitu aja," kata Anjas melalui fitur live Instagram seperti yang dikutip Kompas.com, Minggu (30/12/2018).

"Jadi saya minta kamu membuat video permohonan maaf kamu, saya mau lihat raut wajah kamu kemudian saya juga minta kamu memasang surat permintaan maaf kamu di media (Harian) Kompas sebagai mana sudah saya tulis di IG saya," tambahnya.

Apabila warganet itu tak melakukan sesuai yang dia minta, maka Anjas tak segan melaporkannya ke polisi. Menurut pemeran karakter ikonik Encep ini, ia sudah memegang identitas warganet tersebut, termasuk data KTP dan paspor.

"Kamu masih punya kesempatan 1x24 jam lagi. Dia sudah minta maaf, tapi saya enggak mau saya minta dia bikin video karena saya mau lihat wajahnya itu seperti apa saat dia minta maaf seperti apa," kata Anjas.

"Dia masih punya kesempatan 1x24 jam lagi. Prinsipnya sih sebenarnya kita itu harus saling memaafkan, tapi kalau cuma  maaf gitu aja ya gampang banget ya. Jadi ya harus sama-sama enaklah," tambahnya.

Menurut Anjas, perbuatan warganet yang menghina fisik seseorang itu tak bisa dibiarkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kasihan loh. Bayangin ya kalau misalnya banyak orang yang minderan atau yang lagi belajar memperbaiki dirinya menjadi lebih baik, lalu tiba-tiba ada orang yang ngomong seenaknya itu sakit loh rasanya. Jujur aja saya pernah ada di posisi seperti itu," ujar Anjas.

Sebelumnya, Anjas mengancam akan melaporkan seorang warganet yang telah mengolok-olok fisik istrinya ke polisi. Si warganet berkomentar tak pantas tentang bentuk hidung Dian.

"Sebelum kamu membuat pernyataan Maaf baik secara Sosial media ataupun di Koran Kompas sebanyak satu lembar penuh maka saya akan segera melaporkan kamu ke pihak yg berwajib," tulis Anjas di akun Instagram-nya, @ anjasmara, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (30/12/2018).

Baca juga: Anjasmara: Kamu Hancurin Kepercayaan Diri Istri Saya lalu Minta Maaf, Enak Banget

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.