Pidato Mengharukan dari Glenn Close, Aktris Terbaik Golden Globes 2019

Kompas.com - 07/01/2019, 15:19 WIB

KOMPAS.com -- Aktris senior Glenn Close (71) mengalahkan bintang film A Star Is Born, Lady Gaga, yang diperkirakan akan menyabet piala Aktris Terbaik untuk kategori drama dalam Golden Globe 2019.

Setelah terperangah sejenak dan menangis ketika namanya keluar sebagai pemenang, Close menyampaikan pidato kemenangan yang menggugah sekaligus mengharukan.

Ia berbicara tentang pengaruh dari perannya sebagai istri pemenang hadiah Nobel yang kurang dihargai dalam The Wife.

“Para perempuan, kita adalah 'pengasuh' - kita memiliki anak-anak, kita memiliki suami ... tetapi kita juga harus menemukan kepuasan pribadi,” katanya dengan mata berkaca-kaca di panggung.

Baca juga: Genggam Trofi Golden Globes 2019, Rami Malek Bilang Ini Untukmu, Cantik

“Kita harus mengikuti impian kita. Kita harus mengatakan, 'Saya bisa melakukan itu dan saya harus diizinkan untuk melakukannya!" lanjut Close.

Pernyataannya itu membuat para aktor, aktris, dan insan perfilman serta televisi di hadapannya, termasuk Lady Gaga, beramai-ramai menghadiahkannya standing ovation.

Selain Lady Gaga, Close juga mengalahkan aktris kawakan Nicole Kidman dari film Destroyer, Melissa McCarthy untuk film Can You Ever Forgive Me?, dan Rosamund Pike dari A Private War.

"Saya di sini hari ini, pada September nanti saya akan genap berusia 45 tahun sebagai seorang aktris dan saya tidak bisa membayangkan kehidupan yang lebih indah dari itu," kata Close.

Penghargaan ini adalah nominasi ke-15 bagi Close dan kemenangan ketiga selama 45 tahun kariernya di seni peran.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.