Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidato Mengharukan dari Glenn Close, Aktris Terbaik Golden Globes 2019

Kompas.com - 07/01/2019, 15:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Aktris senior Glenn Close (71) mengalahkan bintang film A Star Is Born, Lady Gaga, yang diperkirakan akan menyabet piala Aktris Terbaik untuk kategori drama dalam Golden Globe 2019.

Setelah terperangah sejenak dan menangis ketika namanya keluar sebagai pemenang, Close menyampaikan pidato kemenangan yang menggugah sekaligus mengharukan.

Ia berbicara tentang pengaruh dari perannya sebagai istri pemenang hadiah Nobel yang kurang dihargai dalam The Wife.

“Para perempuan, kita adalah 'pengasuh' - kita memiliki anak-anak, kita memiliki suami ... tetapi kita juga harus menemukan kepuasan pribadi,” katanya dengan mata berkaca-kaca di panggung.

Baca juga: Genggam Trofi Golden Globes 2019, Rami Malek Bilang Ini Untukmu, Cantik

“Kita harus mengikuti impian kita. Kita harus mengatakan, 'Saya bisa melakukan itu dan saya harus diizinkan untuk melakukannya!" lanjut Close.

Pernyataannya itu membuat para aktor, aktris, dan insan perfilman serta televisi di hadapannya, termasuk Lady Gaga, beramai-ramai menghadiahkannya standing ovation.

Selain Lady Gaga, Close juga mengalahkan aktris kawakan Nicole Kidman dari film Destroyer, Melissa McCarthy untuk film Can You Ever Forgive Me?, dan Rosamund Pike dari A Private War.

"Saya di sini hari ini, pada September nanti saya akan genap berusia 45 tahun sebagai seorang aktris dan saya tidak bisa membayangkan kehidupan yang lebih indah dari itu," kata Close.

Penghargaan ini adalah nominasi ke-15 bagi Close dan kemenangan ketiga selama 45 tahun kariernya di seni peran.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com