Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris Australia Margot Robbie Akan Jadi Barbie Layar Lebar

Kompas.com - 09/01/2019, 17:28 WIB
Ati Kamil

Editor

NEW YORK, KOMPAS.com -- Aktris Australia Margot Robbie (28) akan berperan sebagai Barbie dalam film live-action pertama boneka ikonik buatan Mattel itu, kata pihak Mattel dan Warner Bros. dalam pernyataan mereka, Selasa (8/1/2019) waktu setempat.

Barbie, yang akan mencapai usia 60 tahun pada 9 Maret 2019, sudah sering diangkat ke film animasi. Namun, belum ada film live-action-nya, yang ditayangkan di bioskop.

Baca juga: Margot Robbie Tahan Napas Saat Bertarung sebagai Harley Quinn

Film layar lebar pertama buatan studio baru Mattel Films itu akan diproduksi bersama perusahaan milik Margot Robbie, LuckyChap Entertainment.

"Selama hampir 60 tahun, Barbie sudah membantu anak-anak membayangkan diri mereka dalam peran-peran inspirasional, mulai dari putri hingga presiden," ucap Robbie dalam pernyataannya, yang dikutip oleh AFP.

Baca juga: Margot Robbie Ingin Film Khusus untuk Harley Quinn dan The Joker

Diluncurkan pada 9 Maret 1959, boneka Barbara Millicent Roberts atau Barbie digambarkan berasal dari kota fiktif Willow, di Wisconsin, AS.

Pacarnya, boneka Ken, diluncurkan Mattel pada 1961. Tiga tahun kemudian, Mattel memperkenalkan saudara perempuan Barbie, yang bernama Skipper. Perusahaan itu sudah merilis ratusan busana dan aksesori untuk merk Barbie.

Baca juga: Margot Robbie-Warner Bross Capai Kesepakatan untuk Spinoff Harley Quinn

Meski Mattel sudah meluncurkan berbagai versi Barbie dalam warna mata, gaya rambut, dan warna kulit, serta baru-baru ini juga dengan berbagai bentuk tubuh, aktris yang memerankan Barbie untuk debut layar lebar itu akan mirip dengan Barbie versi asli.

Rambutnya pirang dan matanya biru.

"Saya sangat bangga mendapat peran ini dan memproduksi film yang saya yakin akan punya dampak positif luar biasa kepada anak-anak dan para penonton di seluruh dunia," kata Robbie.

Baca juga: Margot Robbie Takut Jared Leto Memukulinya

Margot Robbie pernah berperan dalam beberapa film termasuk Suicide Squad pada 2016 dan I, Tonya pada 2017, yang membuahkan nominasi Piala Oscar untuk aktris terbaik.

Lebih dari satu miliar boneka Barbie telah terjual selama 60 tahun sejak boneka itu dijual perdana di New York, AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com