25 Tahun Usia Pernikahan, Dewi Gita dan Armand Maulana Berbagi Kunci Keharmonisan

Kompas.com - 11/01/2019, 07:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, 11 Januari 2019, 25 tahun sudah usia pernikahan pasangan penyanyi Armand Maulana dan Dewi Gita.

Ditemui di sela persiapan konser perayaan pernikahan perak mereka, Satu Hati Satu Cinta, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019), Dewi dan Armand berbagi kunci keharmonisan rumah tangga mereka.

"Tipsnya enggak ada sih. Mungkin lebih ke selera humor dalam rumah tangga itu harus ada. Selera humornya jangan sampai hilang. Jadi tiap ada masalah seberat apa pun, kalau kita selera humornya tinggi sih, jadi ringanlah," kata Dewi, Kamis malam.

Hal-hal lain seperti cinta, kasih sayang, dan doa adalah faktor-faktor klise, tetapi harus selalu ada mengiringi sebuah pernikahan, kata mereka.

"Tapi salah satunya adalah harus ada komedi-komedi lah. Kami memang komedi terus ya hampir tiap hari he he he," ujar Dewi.

"Sampai saya juga... ini sebenarnya berumah tangga atau bikin Srimulat? ha ha ha. Ya kalau saya sih selalu ngomong kalau saya sama Dewi alhamdulillah selama 25 tahun ini ingat Tuhan. Itu aja sih, buat saya pagar yang paling ampuh, pada saat ada apa-apa, ya curhatnya pertama sama Allah dulu," ujar Armand menimpali.

Dewi menambahkan, sebutan bahwa menikah itu adalah ibadah memang benar adanya. Sebab, suami istri harus bisa melewati banyak ujian yang menyelimuti rumah tangga mereka.

"Mungkin orang kan bilang 'ayo cepat nikah, nikah itu ibadah'. Tapi kan orang enggak ngeh apa sih, sebenarnya di balik itu dalam banget. Nikah itu ibadah, emang benar. Di situ benar-benar kita diuji dalam satu pernikahan," kata Dewi.

Baca juga: Armand Maulana dan Dewi Gita Gelar Konser Ulang Tahun Pernikahan ke-25

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.