Dewi Gita Ungkap Armand Maulana Pernah Nyaris Lumpuh

Kompas.com - 11/01/2019, 08:42 WIB
Armand Maulana dan Dewi Gita saat ditemui di sela persiapan konser perayaan pernikahan perak mereka, Satu Hati Satu Cinta, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Armand Maulana dan Dewi Gita saat ditemui di sela persiapan konser perayaan pernikahan perak mereka, Satu Hati Satu Cinta, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band GIGI, Armand Maulana, ternyata pernah dirawat di rumah sakit karena nyaris lumpuh. Sampai-sampai ia merasa putus asa dan berpikir tak akan bisa bernyanyi lagi. 

Istrinya, penyanyi Dewi Gita, mengungkap masa-masa keterpurukan suaminya itu saat ditemui di sela persiapan konser perayaan 25 pernikahan mereka, Satu Hati Satu Cinta.

"Mungkin enggak ada orang yang tahu. Tahun berapa ya itu, Armand nih drop sebenarnya, cuma enggak ada yang tahu. Sampai GIGI pun enggak tahu. Dia udah bener bener putus asa," kata Dewi di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019) malam.

"Nyanyinya dia tiba-tiba enggak sebagus biasanya dan dia selalu ngeluh 'kenapa ya aku nyanyinya kok gini?'. Terus sampai masuk rumah sakit, enggak ada yang tahu. Itu 11 tahun lalu ya?" tambahnya. 

Armand menambahkan, seingatnya ketika itu GIGI baru saja meluncurkan album Next Chapter dengan singel utama berjudul "Kepastian Yang Kutunggu dan Bila".

"Pas keluar album "Kutunggu..." gitu. Sampai GIGI jumpa pers tanpa saya. Karena memang saya lagi di rumah sakit," katanya.

Dewi menimpali di situlah ia berusaha tiada henti menyemangati Armand bahwa suaminya itu masih bisa bernyanyi dan berkarier di dunia musik. Ibu satu anak ini terus mendampingi Armand.

"Aku di situ dampingi terus-menerus sampai akhirnya dia mau diet, olahraga segala macam, itu hampir semua enggak tahu cerita itu. Setahun baru bisa (sembuh)," ucap Dewi.

"Tapi kejadian dropnya mah lama. Tiga tahun adalah ya. Kebingungan tuh 'aduh ini kenapa?'," timpal Armand.

Menurut diagnosis dokter saat itu, Armand mengalami kelelahan otot dari ujung kepala sampai ujung kaki akibat kurang olahraga dan gaya hidup tak teratur.

"Kelelahan otot karena dia dulu enggak biasa olahraga, dia pikir di panggung jingkrak-jingkrak dia pikir udah olahraga. Padahal olahraga itu beda. Ibaratnya kalau mobil tiba-tiba digas enggak dipanasin, itu yang salah. Setelah itu, gaya hidupnya dibenerin, ya alhamdulillah sampai sekarang," ucap Dewi.

Ia mengatakan, beruntung saat itu mereka cepat sadar bahwa ada sesuatu yang salah pada Armand.

"Kalau enggak cepat sadar diri, ada keinginan untuk periksa ke dokter, itu bisa lumpuh total," katanya.

Baca juga: 25 Tahun Usia Pernikahan, Dewi Gita dan Armand Maulana Berbagi Kunci Keharmonisan

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X