Kisah Surat Cerai Dewi Gita untuk Armand Maulana di Balik Lagu 11 Januari

Kompas.com - 11/01/2019, 08:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "11 Januari" milik band GIGI yang dirilis 2007 lalu rupanya menyimpan cerita mengejutkan. Vokalis GIGI, Armand Maulana, mengungkap singel itu tercipta gara-gara ancaman cerai dari istrinya, penyanyi Dewi Gita.

"Kan sebenarnya 11 Januari terciptanya karena 'surat cintanya' dia. Jadi gue tuh dari pernikahan satu sampai 10 tahun, enggak pernah inget 11 Januari itu adalah ulang tahun pernikahan kami," kata Armand memulai ceritanya ketika dijumpai di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019) malam.

"Hmmm kebayang kan jadi saya seperti apa he he he," celetuk Dewi di sampingnya yang disambut tawa Armand.

Bukan itu aja, Armand mengaku ulang tahun Dewi saja kadang ia lupa. Namun, kemudian diralat Dewi bahwa bukan "kadang-kadang", melainkan suaminya itu memang selalu lupa.

"Ha ha ha. Akhirnya tahun ke-10, dia ngasih 'surat cinta'. Gue pulang ke rumah dengan santainya enggak ngeh gitu, malam-malam. 'Itu ada surat dari saya', katanya. Masih enggak ngeh 11 Januari ulang tahun pernikahan. Gue baca kan, wah benar surat cinta, depannya bener ketulis sayang kita sudah mengarungi 10 tahun bla bla...," ujar Armand.

Semakin lama membaca surat dari istrinya, Armand perlahan sadar bahwa hari itu adalah ulang tahun pernikahan mereka.

"Langsung merinding astagfirullah, ini hari apa nih. Ha? Anniversary. Terus baca 'nanti kalau tahun kesebelas kalau kamu lupa juga, saya akan memberikan bukan surat cinta, tapi surat cerai'. Dweeengg! Ha ha ha. Oke deh ha ha ha," ucapnya.

Kebetulan saat itu, GIGI sedang mengerjakan album Peace, Love 'N Respect dan Dewa Budjana sang gitaris terpikir memasukkan sebuah lagu cinta ke album tersebut.

"Gue denger, gue tiba tiba ingat akan peristiwa itu. 'Bud, boleh enggak liriknya gue masukin 11 Januari? Karena melodinya cocok tuh. Oke, katanga," kata Armand.

"Eh alhamdulillah meledak. Kalau enggak meledak, sama, enggak ingat juga ha ha ha. Soalnya sekarang kalau sudah 8 Januari tuh ada yang ingetin, 'Kang bentar lagi', jadi alhamdulillah inget tanggal 11 Januari tiga hari lagi ha ha ha," tambahnya.

Baca juga: 25 Tahun Usia Pernikahan, Dewi Gita dan Armand Maulana Berbagi Kunci Keharmonisan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.