Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Kantongi Izin Bekerja dari Suami, Happy Salma Tetap Batasi Diri

Kompas.com - 14/11/2018, 19:29 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski saat ini ia menyandang status sebagai ibu dari dua orang anak, tak memadamkan keinginan Happy Salma untuk tetap berkarya.

"Iya kan saya sudah berkeluarga, punya anak, tapi saya ingin tetap berkesenian, mengeksplorasi diri saya juga, dan ingin terus belajar," kata Happy saat ditemui di sela latihan teater Bunga Penutup Abad di Gedung Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Pemain Buffalo Boys itu tak memungkiri, bahwa untuk tetap berkarya ia harus mengantongi izin dari suaminya, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa.

"Oh tentu, apalagi saya habis melahirkan bayinya masih kecil. Saya juga kalau enggak karena dukungan suami juga saya enggak berani. Karena gimana ya, sudah kepalang dan harus menyelesaikan. Suami mendukung, kadang menemani," ujar Happy lagi.

Baca juga: Happy Salma Melestarikan Batik Indonesia Lewat Film Sekar

Meski demikian, Happy tetap memilah tawaran pekerjaan yang datang padanya.

"Tentu (memilih pekerjaan) sih setelah berumah tangga. Karena kan waktunya juga tidak banyak. Kalaupun saya mengerjakan kerjaan yang memang saya suka banget bagus deh ya, kalau enggak, mending sama keluarga," jelas Happy.

Hal itu dilakukan karena Happy menyadari, ia harus meluangkan banyak waktunya untuk keluarganya.

"Saya sebelum dilarang, saya membatasi diri saya dulu, sudah membatasi diri dulu. Kapan waktu kerja, kapan waktu untuk keluarga," paparnya.

Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada 3 Oktober 2010. Dari pernikahan itu Happy dikaruniai dua orang anak perempuan yang diberinama Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Baca juga: Maia Estianty Pakai Tiara Pernikahan Buatan Happy Salma

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com