Dua Bulan Setelah Melahirkan, Happy Salma Kembali Berkarya di Panggung Teater

Kompas.com - 12/01/2019, 21:32 WIB
Aktris Happy Salma saat ditemui dalam jumpa pers pementasan teater bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Aktris Happy Salma saat ditemui dalam jumpa pers pementasan teater bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Happy Salma yang baru saja melahirkan anak keduanya pada bulan September 2018 lalu, kini sudah mulai aktif kembali bekerja.

Menurut Happy, hal itu ia lakukan lantaran malu dengan wanita lain yang juga baru melahirkan seperti dirinya, namun tetap mampu segera kembali bekerja pasca- melahirkan.

"Iya habis saya malu sama Mbak (asisten rumah tangga) di rumah saya, mereka saja baru ngelahirin sebulan kemudian sudah kerja," ungkap Happy saat ditemui dalam jumpa pers pementasan teater Nyanyi Sunyi Revolusi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019). 

"Banyak juga buruh-buruh lain baru ngelahirin sudah kerja lagi, apa bedanya sama saya, saya juga perempuan," imbuhnyz.

Baca juga: Meski Kantongi Izin Bekerja dari Suami, Happy Salma Tetap Batasi Diri

Happy mengatakan, ia sudah kembali aktif bekerja setelah beberapa bulan melahirkan.

"Ya setelah masa 42 hari lah baru kerja lagi, baru dua bulan itu. Tapi ya (prioritas) fokusnya adalah ya anak, gimana cara membagi waktu (antara pekerjaan dan keluarga)," ungkap Happy.

Lanjut Happy, meski demikian, ia telah mendapatkan izin dan dukungan suami untuk bekerja. 

"Setelah saya pulih, kerja itu bukan berarti harus sibuk yang penting produktif, tentu atas dasar izin suami juga ya dan anak-anak juga tetap nomor 1 gitu loh," ungkap Happy.

Happy menambahkan, bahwa meski rutinitasnya menuntut untuk bolak-balik Jakarta-Bali, hal itu bukanlah kendala baginya.

"Biasanya semua (keluarga) diborong ke sini (Jakarta). Saya kan masih ada tempat tinggal di sini. Bali juga dekat, kadang lebih dekat (waktu tempuh) kok dari Depok ke sini kalo lagi macet," ucap Happy.

"Jadi memang biasanya gini, tim yang ke Bali atau saya yang biasanya ke sini (Jakarta)," sambungnya.

Agar jadwalnya itu berjalan dengan baik, Happy mengatakan, ia akan  lebih dulu menyusun jadwal kerja sehingga waktunya lebih tersusun dengan baik.

"Jadi biasanya itu kan sekarang lewat email, lewat apa segala macam, dalam setahun tuh saya bikin 'kita mau bikin (kerjakan) apa saja nih' jadi sudah dari sekarang ada timnya yang bantu saya," pungkas Happy.

Baca juga: Happy Salma Melestarikan Batik Indonesia Lewat Film Sekar



Close Ads X