Cabut Keanggotaan ARMY yang Fanatik, Agensi BTS Umumkan Daftar Namanya

Kompas.com - 15/01/2019, 19:34 WIB
Foto konsep album BTS, Love Yourself: Tear. Instagram/BTS OfficialFoto konsep album BTS, Love Yourself: Tear.

KOMPAS.com -- Big Hit Entertainment baru saja merilis daftar resmi nama-nama penggemar yang terindikasi menunjukkan perilaku sasaeng (fans fanatik) yang meresahkan boyband BTS.

Pada Senin (14/1/2019), beberapa nama penggemar yang dimasukkan dalam daftar hitam atau blacklist itu diunggah ke akun fan cafe BTS, bersamaan dengan pelanggaran etika penggemar.

Pelanggaran tersebut termasuk foto ilegal, penjualan tiket ilegal, dan pelanggaran privasi BTS di bandara. Mereka yang ada dalam daftar itu telah dibatalkan keanggotaan fan club-nya.

Penggemar yang masuk ke dalam daftar hitam yang dianggap berperilaku fanatik terhadap BTS.Soompi Penggemar yang masuk ke dalam daftar hitam yang dianggap berperilaku fanatik terhadap BTS.
Meskipun sebagian besar penggemar menghormati ruang pribadi BTS di bandara, keprihatinan agensi terhadap keamanan dan privasi BTS di bandara terus berkembang.

Secara terbuka mengumumkan penggemar yang fanatik tersebut menunjukkan bahwa Big Hit Entertainment tidak mentoleransi perilaku semacam itu.

Meskipun sasaeng bukanlah hal yang baru, penggemar terkejut menemukan sejumlah "fotografer" BTS favorit mereka ada dalam daftar.

Sekarang, para penggemar mengimbau sesama ARMY (penggemar BTS) untuk tidak berbagi apa pun yang dibuat oleh penggemar yang masuk dalam daftar hitam ini.

Salah satu penggemar terdapat dalam daftar itu adalah Carrot Nuna, fansite yang fokus pada Jungkook "BTS".

Meskipun daftar hitam tidak akan menyelesaikan masalah sasaeng BTS yang terus bermunculan, paling tidak daftar ini dapat meyakinkan penggemar lainnya untuk mengevaluasi kembali perilaku mereka sendiri agar tak masuk blacklist.

Baca juga: Perkenalkan, Soobin, Adik Kedua Boyband BTS

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Koreaboo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X