Polisi Sebut Aris Idol Sudah Tiga Kali Pakai Sabu

Kompas.com - 16/01/2019, 16:47 WIB
Aris Idol bersama empat tersangka kasus narkoba lain di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAris Idol bersama empat tersangka kasus narkoba lain di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Edy Suprayitno menyebut bahwa penyanyi Januarisman Runtuwene alias Aris "Idol" sudah tiga kali mengonsumsi narkoba.

Sementara sebelumnya, Aris atau JR mengaku dijebak oleh seseorang hingga ia ditangkap pada Selasa (15/1/2019).

"Hasil penuturan dia baru makai. Tapi hasil keterangan lebih dalam bahwa JR ini sudah tiga kali menggunakan narkoba," ucap Edy di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019).

Dari hasil tes urine pun, lanjutnya, Aris dan empat orang yang ditangkap bersamanya positif menggunakan narkotika jenis sabu.

Baca juga: Polisi Sebut Aris Idol Pesta Miras dan Narkoba Saat Dibekuk

Namun, menurut Edy, dari pengakuan awal Aris, juara Indonesian Idol 2008 tersebut baru sekali ini pesta miras dan sabu.

"Baru sekali (pesta miras) dan narkoba ini juga sekali, tapi hasil keterangan dari pemeriksaan lebih dalam, sudah beberapa kali memakai," kata Edy.

Aris ditangkap bersama empat orang di sebuah apartemen di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa dini hari.

Dari tangan mereka disita barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,23 gram, satu unit bong, dan lima telepon genggam.

Baca juga: Acungkan Jempol, Aris Idol Mengaku Dijebak

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X