Once Mekel Sebut Candra Darusman adalah Musisi yang Layak Dikagumi

Kompas.com - 16/01/2019, 20:27 WIB
Penyanyi Once Mekel saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Once Mekel saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel turut terlibat menjadi salah satu penyanyi yang terlibat dalam album repackage Detik Waktu - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman.

Dalam album itu Once menyanyikan salah satu lagu milik Candra yang berjudul "Pemuda", yang ia nyanyikan bersama Marcell Siahaan dan Sammy Simorangkir.

Menurut Once, konsistensi dalam bermusik dan karya-karyanya yang berkualitas membuat Candra layak untuk dikagumi.

"Candra Darusman itu musisi yang dikagumi musisi juga. Kalau kita mengerti bagaimana sulitnya membuat musik, mengarang lagu, memainkan musik, kita akan mengerti figurnya dia memang layak dikagumi," ungkap Once saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album repackage Detik Waktu di Mal Sarinah, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Once mengatakan, sosok Candra punya peranan penting terhadap belantika musik Tanah Air.

"Dia memiliki konsen terhadap masalah hak cipta, bahkan juga terjun langsung menangani pembayaran royalti terhadap musisi," ungkap Once.

Baca juga: Album Detik Waktu Candra Darusman Dirilis Lagi

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X