Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Candra Darusman Berharap Chaseiro All Star Bisa Teruskan Pesan Persaudaraan

Kompas.com - 29/11/2018, 22:07 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik jazz Chaseiro yang populer pada era 80an pada bulan lalu, baru saja menggelar konser Dunia di Batas Senja untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Balai Kartini, Jakarta.

Dalam konser tersebut, Candra Darusman dan kawan-kawan turut memperkenalkan Chaseiro All Star yang merupakan regenerasi dari band tersebut.

Candra sebagai vokalis sekaligus pemain keyboard Chaseiro, berharap para personel Chaseiro All Star dapat meneruskan pesan yang dipegang teguh oleh grup musik tersebut.

"Iya lagu-lagu Chaseiro kan mencoba untuk menyebarluaskan persatuan, keksatriaan, pertemanan, persaudaraan, kita harapkan anak-anak muda ini Chaseiro All Star bisa meneruskan pesan-pesan itu ke masyarakat Indonesia," ucap Candra saat ditemui dalam peluncuran singel terbarunya berjudul "Pengungkapan Hatimu" di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Baca juga: Aktif di PBB, Musisi Jazz Candra Darusman Tetap Produktif Bermusik

Candra mengatakan, para personel Chaseiro All Star adalah sekelompok anak muda berbakat yang ia dan rekan-rekannya pilih dengan usia 14 hingga 25 tahun.

"Itu kita tunjuk, itu beberapa penyanyi sudah agak terdengar (namanya), kayak Adikara Fardy, Vadie Akbar, Albert Fakdawer, ada Kafin Sulthan dan Rafi Sudirman, hasil dari DARR2, (bentukan) dari Erwin Gutawa," papar Candra.

Selain itu, Candra juga mengaku bahwa dibentuknya Chaseiro All Star menjadi salah satu persiapan dirinya sebelum memasuki masa pensiun. Lanjut Candra, ia juga akan menjadi produser dari grup musik hasil regenerasi tersebut.

"Kita harapkan mereka (Chaseiro All Star) menyanyikan lagi lagu-lagu Chaseiro, karena kita pengin lihat generasi muda nyanyi lagu-lagu Chaseiro, dan kita hanya lihat dari tempat duduk jadi penonton he he he," ungkap Candra.

Baca juga: Musisi Jazz Candra Darusman Akan Gelar Konser Tunggal

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com