Alasan Disney Bawa Atlet Pencak Silat Sarah Tria Monita Bertemu Captain Marvel

Kompas.com - 18/01/2019, 14:59 WIB
Karakter Captain Marvel yang diperankan oleh aktris Brie Larson.Marvel Studios Karakter Captain Marvel yang diperankan oleh aktris Brie Larson.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sebelumnya mempertemukan seniman wayang Indonesia Is Yuniarto dengan para Avengers, kini Disney memilih pesilat putri Indonesia Sarah Tria Monita untuk bertemu Captain Marvel.

Country Head The Walt Disney Company Indonesia, Hery Salim, mengemukakan alasan pihaknya mengantarkan Sarah ke Captain Marvel Fan Event di Marina Bay Sands, Singapura, pada 14 Februari 2019.

" Pencak silat adalah seni bela diri yang datang dari Indonesia dan kenapa Sarah, karena Captain Marvel adalah proyek pertama Marvel, stand alone movie, yang mempunyai karakter perempuan sebagai jagoannya," ucap Hery dalam wawancara di kantor The Walt Disney Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

"Jadi kalau diasosiasikan dengan pencak silat yang mana sangat Indonesia, wanita pemegang medali emas. Nah, kan kelihatan ininya (hubungan)," tambahnya.

Pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita berpose usai penyerahan medali emas nomor kelas C putri 55-60 kg Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018).KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita berpose usai penyerahan medali emas nomor kelas C putri 55-60 kg Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018).
Baca juga: Jawara Silat Indonesia Akan Dipertemukan dengan Captain Marvel

Namun, Hery tak dapat menjelaskan lebih lanjut tentang rincian interaksi Sarah dengan para bintang film Captain Marvel nantinya.

Satu hal yang bisa pihaknya pastikan bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh aktris Brie Larson pemeran Captain Marvel atau Carol Danvers, Gemma Chan yang memerankan pasukan Starforce bernama Minn-Erva, dan pemeran agen S.H.I.E.L.D, Samuel L Jackson.

"Sampai sebatas mana, dia mau saling berantem atau gimana, ya di sana he he he," kata Hery.

Film Captain Marvel yang disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck itu akan tayang pada 8 Maret 2019.

Baca juga: Demi Captain Marvel, Brie Larson Berlatih Fisik Mati-matian



Close Ads X