Demi Captain Marvel, Brie Larson Berlatih Fisik Mati-matian

Kompas.com - 11/01/2019, 16:29 WIB
Poster terbaru film Captain Marvel.Twitter/ Marvel Entertainment Poster terbaru film Captain Marvel.

KOMPAS.com - Menjadi seorang Captain Marvel bagi Brie Larson tidaklah semudah mendapatkan kekuatan super dari alien seperti dalam filmnya. Aktris asal AS itu dilatih selama sembilan bulan untuk bertransformasi menjadi pahlawan super bertenaga kosmik.

Larson harus mengubah tubuhnya menjadi "senjata" yang terbuat dari "otot murni".

Kepada Los Angeles Times, ia mengaku bukanlah orang yang rajin melatih fisiknya sebelum akhirnya mengambil peran sebagai prajurit setengah manusia-setengah Kree dalam Marvel Cinematic Universe.

"Carol Danvers (nama asli Captain Marvel) adalah prajurit yang terlatih dan aku hampir tidak bisa berjalan dalam garis lurus," kata Larson.

"Jadi bagiku untuk sampai pada titik di mana aku dapat melakukan semua hal yang diminta, berarti itu benar-benar menguji diri sendiri dan aku mendedikasikan banyak waktu untuk itu," tambahnya.

Larson menjalani proses pelatihan yang ketat. Aktris berusia 29 tahun tersebut menjalani latihan 90 menit setiap hari selama enam bulan. Ditambah dengan tiga bulan latihan selama dua jam yang intens tiap dua kali sehari.

Untuk membentuk otot, Larson melakukan latihan-latihan seperti angkat beban 97 kilogram, hip thrusts dengan beban 181 kilogram, dan single-leg lunges dengan beban 18 kilogram dan tambahan 4 kilogram beban terikat pada masing-masing kaki.

“Aku melakukan satu setengah jam latihan kardio atau kekuatan, makan banyak makanan, pingsan selama satu jam, dan kemudian memakai satu set pakaian olahraga dan pergi ke stunt gym untuk melakukan latihan laga dan wire work dalam dua jam lagi setelah itu,” kata Larson.

Selain latihan itu, Larson juga berlatih bela diri tae kwon do, judo, dan tinju untuk mempersiapkan adegan pertarungan yang sebagian besar dilakukan Larson sendiri. Hanya untuk adegan tertentu saja stuntwomen Joanna Bennett dan Renae Moneymaker ambil bagian.

"Dia belajar dengan sangat cepat," kata koordinator laganya, Jim Churchman.

“Aset terbesarnya diinvestasikan dalam karakter. Kau bisa menjadi orang yang paling berbakat secara fisik, tetapi jika kau tidak memiliki disiplin dan kondisi mental untuk mendorong diri sendiri dan berkomitmen untuk melakukannya, kau tak akan mampu. Dan dia (Larson) bisa melakukannya," tambahnya.

Film Captain Marvel akan dirilis pada 8 Maret 2019.

Baca juga: Brie Larson Jawab Pertanyaan soal Ketidakhadiran Captain Marvel dalam Trailer Avengers: Endgame



Close Ads X