Jika Saipul Saipul Jamil Nanti Bebas, Jenita Janet Ingin Ajak Curhat

Kompas.com - 21/01/2019, 17:15 WIB
Jenita Janet berpose di Gedung Trans, Mampang Praparan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Jenita Janet berpose di Gedung Trans, Mampang Praparan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Jenita Janet (36) ingin mengajak Saipul Jamil untuk mencurahkan isi hatinya lewat akun YouTube JJ Club setelah ia bebas dari penjara.

JJ Club adalah akun YouTube Janet yang dikelola secara profesional dengan menghadirkan konten-konten talkshow dengan para penyanyi dangdut.

"Aku pengin nanti pas Bang Ipul keluar, aku bisa langsung undang di JJ Club," ujar Janet saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Keinginan Janet untuk menghadirkan Saipul muncul setelah ia melihat kehidupan lelaki bernama panggung Bang Ipul ketika mendekam di LP Cipinang, Jakarta Timur. Saat itu, Janet menjadi pengisi sebuah acara di rumah tahanan tersebut.

Baca juga: Jenita Janet Yakin Saipul Jamil Akan Kembali Berkarya Usai Bebas

Ipul, kata Janet, menceritakan hari-harinya di penjara seperti menulis karya berupa lagu, tetap berlatih nyanyi, dan aktivitas lainnya.

"Aku sama Bang Ipul enggak sebaga senior junior, tapi dia menganggap tuh saudara. Waktu enggak terasa banget begitu cepat, aku juga kayaknya kalau Bang Ipul keluar ya kami harus ketemu, silaturahim," ujarnya.

Saipul Jamil diketahui dinyatakan bersalah melanggar Pasal 290 dan 292 KUHP terkait kasus pencabulan anak laki-laki di bawah umur dengan hukuman 3 tahun penjara oleh PN Jakarta Utara.

Jaksa penuntut umum (JPU) kemudian mengajukan banding. Pengadilan Tinggi mengabulkan banding JPU, dengan memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi 5 tahun penjara.

Mahkamah Agung (MA) telah menolak Peninjauan Kembali yang diajukan Saipul Jamil atas putusan Pengadilan Tinggi tersebut.

Kuasa hukum Saipul, Dedi DJ, menyatakan bahwa Ipul direncanakan akan bebas dalam dua bulan lagi. Hal itu setelah Saipul mendapatkan remisi 10 bulan.

Baca juga: MA Nyatakan Saipul Jamil Tetap Jalani Hukuman 5 Tahun Penjara



Close Ads X