Isyana Sarasvati: Aku Coba Bangkit Lagi

Kompas.com - 22/01/2019, 10:25 WIB
Artis musik Isyana Sarasvati pada sesi latihan persiapan konser Kla Project di Studio 2, Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Menginjak 30 tahun berkarya KLa Project akan menggelar konser yang bertajuk Karunia Semesta pada 5 Desember 2018 mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC), Plenary Hall, Jakarta Pusat.
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELArtis musik Isyana Sarasvati pada sesi latihan persiapan konser Kla Project di Studio 2, Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Menginjak 30 tahun berkarya KLa Project akan menggelar konser yang bertajuk Karunia Semesta pada 5 Desember 2018 mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC), Plenary Hall, Jakarta Pusat.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati (25) mengaku pernah berada dalam titik terendah dalam hidup, seperti lagu yang ia ciptakan bersama kakaknya Rara Sekar Larasati, berjudul "Luruh".

Menurut Isyana, hal itu terjadi pada medio 2018 ketika ada konflik dalam dirinya. Namun, Isyana tak merinci konflik apa yang ia alami saat itu.

"Waktu itu merasa sudah enggak ada yang bisa menolong lagi karena kan konfliknya sama diri sendiri, tapi aku coba untuk bisa bangkit lagi dengan mencoba membuka diri," ungkap Isyana dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Sony Music Entertainment Indonesia, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pelantun lagu "Tetap dalam Jiwa" ini mengatakan bahwa ia mencoba bercerita kepada orang terdekat agar bisa mengurangi beban dari apa yang ia rasakan saat itu.

"Ternyata benar ya, jangan memendam, dan akhirnya muncul lagi tuh semangat dan membaik," ungkap Isyana.

Berkat itu, kata Isyana, ia bisa melewati masa-masa itu dengan cepat tanpa berlarut-larut.

"Itu sampai sekitar dua bulan, cuma kan karena yang enggak berlebihan. Tapi kan namanya hidup kan pasti ada titik terendah, ya, dijalani saja," ucap Isyana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Enggak mungkin bahagia terus, nanti malah mati rasa, enggak bisa nulis lagu," sambungnya.

Saat mengalami itu, Isyana menambahkan bahwa ia hanya berdiam diri yang juga menjadi salah satu kebiasaannya sejak lama.

"Aku tuh 99 persen berdiam diri di rumah dan bekerja, aku tuh senang banget di rumah, apa-apa di rumah, bahkan teman kalau bisa main ke rumah," pungkasnya.

Baca juga: Isyana Sarasvati Sebut Dirinya Seorang Introvert

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.