Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati Sebut Dirinya Seorang Introvert

Kompas.com - 21/01/2019, 19:46 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati yang kini menjadi salah satu idola banyak orang, rupanya seorang yang introvert atau berkepribadian tertutup.

Menurut Isyana, hal itu sudah menjadi bagian dari dirinya sejak kecil.

"Aku tuh introvert banget, sebelumnya dari kecil sampai besar temanku paling cuma lima, sekarang pas sudah nyanyi dimana-mana nambah tapi cuma paling sepuluh," ungkap Isyana dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Sony Music Entertainment Indonesia, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Baca juga: Muhadkly Acho: Milly & Mamet Harus Jadi Debut Isyana Sarasvati yang Bikin Orang Kaget

Isyana mengatakan, sedikitnya jumlah teman yang ia miliki bukan karena ia tak pandai bergaul.

"Meski suka manggung gitu, tapi sebenarnya aku tuh enggak suka keramaian, jadi penonton buat aku tuh semacam energi buat semangati aku," ucap Isyana.

"Tapi setelah selesai manggung, habis itu, aku kembali lagi ke kebiasaan awal, menyendiri, berdiam diri jauh dari keramaian, ditemani dengan kopi, ha ha," sambungnya.

Kendati demikian, Isyana merasa senang ketika tampil di depan banyak orang karena bisa memberinya energi baru dalam menjalani segala sesuatu.

"Jadi teriakan penonton itu bisa kayak menghempas aku, jadi aku manfaatkan energinya gitu buat bangun mood aku lagi, karena biasanya kan kalau introvert cenderung flat," ungkap Isyana.

Baca juga: Isyana Sarasvati dan Rara Sekar Gambarkan Titik Terendah Milly & Mamet dalam Luruh

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com