Chris Brown Bantah Tuduhan Pemerkosaan di Paris

Kompas.com - 23/01/2019, 12:34 WIB
Chris Brown tampil di BET Experience Staples Center Concert di Los Angeles, California, pada 22 Juni 2018. Earl Gibson III/Getty Images for BET/AFPChris Brown tampil di BET Experience Staples Center Concert di Los Angeles, California, pada 22 Juni 2018.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi R&B Chris Brown membantah tuduhan pemerkosaan yang dilaporkan seorang perempuan kepada kepolisian Paris, Perancis.

Sebelumnya diberitakan, Brown sudah dibebaskan dari tahanan, Selasa (21/1/2019), setelah diperiksa sejak Senin (20/1/2019) terkait tuduhan itu.

Chris Brown mengunggah gambar tulisan yang bermakna "perempuan itu berbohong" di akun Instagram-nya. Pada keterangan foto, Brown menulis bantahannya dengan huruf kapital.

"Saya tegaskan... tuduhan itu palsu dan benar-benar omong kosong. Tidak pernah! Demi putri dan keluarga saya, (tuduhan) itu sangat kurang ajar dan bertentangan dengan karakter dan moral saya," kata penyanyi 29 tahun itu.

Brown diperiksa setelah seorang perempuan berusia 25 tahun mengaku ke polisi bahwa ia diperkosa Brown, pengawal, dan seorang temannya di Mandarin Orienal Paris pada 15 Januari lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chris Brown (29) ditahan semalam sejak Senin (21/1/2019), atas dugaan pemerkosaan dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Baca juga: Diperiksa Semalaman, Chris Brown Akhirnya Boleh Pulang

Penyidik mengatakan penyelidikan kasus itu masih berlanjut. Meski demikian kuasa hukum Brown, Raphael Chiche, menyatakan kliennya membantah tuduhan itu. Menurut Chiche, Brown akan melaporkan balik perempuan itu dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Menurut majalah hiburan di Perancis, Closer, perempuan berusia 24 tahun itu bertemu Chris Brown di sebuah kelab malam di dekat Champs-Elysees. Mereka kemudian bersepakat pergi ke hotel tempat Brown menginap.

Baca juga: Chris Brown Ditahan di Paris atas Tuduhan Pemerkosaan

Surat kabar Figaro melaporkan, penyanyi yang pernah terlibat kasus kekerasan itu berkunjung ke Paris untuk menghadiri peragaan busana pria.

Berurusan dengan aparat penegak hukum bukan hal baru bagi Chris Brown. Pada 2009 ia dinyatakan bersalah menganiaya pacarnya saat itu, penyanyi Rihanna.

Pada 2016, seorang perempuan mengaku diancam Chris Brown di rumah penyanyi itu. Brown kemudian ditangkap dan didakwa menyerang dengan senjata berbahaya saat dikepung aparat kepolisian Los Angeles.

Brown juga mengaku bersalah menyerang seorang penggemarnya di Washington pada 2014 dan dituduh melakukan kekerasan terhadap perempuan di Las Vegas.
Chris Brown ditemukan oleh pencari talenta dari perusahaan rekaman di Virginia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Wrap
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.