Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Kasus Penyerangan di Klab Milik Seungri BIGBANG, Polisi Keluarkan Pernyataan Resmi

Kompas.com - 29/01/2019, 20:32 WIB
Ati Kamil

Penulis

Sumber soompi.com

SEOUL, KOMPAS.com -- Seoul Metropolitan Police Agency (Agensi Polisi Metropolitan Seoul) telah mengeluarkan sebuah pernyataan resmi mengenai kasus penyerangan yang terjadi di klab Burning Sun, yang disebut milik Seungri "BIGBANG".

Merujuk ke pernyataan Kim, dirinya diserang oleh CEO klab tersebut, Mr Jang, pada 24 November 2018, tetapi Kim ditahan sebagai penyerang ketika polisi tiba di tempat kejadian.

Baca juga: Bikin Tak Nyaman Sejeong, Tayangan Salty Tour Seungri Kena Peringatan

Pada Senin (28/1/2019), program News Desk di layar kaca televisi Korea Selatan MBC menayangkan sebuah cuplikan hasil rekaman CCTV yang memerlihatkan sejumlah petugas keamanan klab itu memukul muka dan perut Kim.

Akibat pukulan tersebut, Kim mengalami sejumlah cedera, termasuk tiga tulang rusuk patah. Cedera itu baru betul-betul sembuh sesudah lima minggu.

Baca juga: Seungri BIGBANG Ditunjuk Jadi CEO Anak Perusahaan YG Entertainment

Pada Selasa (29/1/2019) waktu setempat, Seoul Metropolitan Police Agency memberi pernyataan melalui sebuah rilis pers resmi.

"Pada waktu kami tiba, Mr Kim terlalu emosional dan menolak untuk mengungkapkan informasi pribadinya. Kami ketika itu sedang berusaha untuk membuktikan laporan bahwa ia telah menyerang para petugas keamanan dan menimbulkan kekacauan, tetapi Mr Kim terus menyebabkan keributan, karena itulah ia ditangkap lantaran menimbulkan gangguan bisnis, di antara alasan-alasan lainnya," sebut pihak Seoul Metropolitan Police Agency.

Baca juga: Seungri Selamatkan T.O.P dan Daesung dari Semburan Kembang Api di Pentas BIGBANG

"Kami telah mengamankan bukti-bukti, antara lain hasil rekaman CCTV mengenai area-area sekitar, dan sekarang sedang menyelidikinya. Kami juga telah memanggil Mr Jang untuk sebuah penyelidikan. Beberapa kasus diselidiki secara serempak, termasuk pernyataan seorang perwakilan dari klab tersebut dan mereka membantah Mr Kim. Mr Kim sekarang menolak hadir untuk sebuah penyelidikan," lanjut pihak yang sama.

"Kami akan terlibat dalam penyelidikan itu secara hati-hati dan cermat untuk memastikan tak akan ada yang didakwa secara salah," imbuhnya.

Baca juga: Agensi Yoo Hye Won dan Seungri BIGBANG Berbeda Sikap Tanggapi Rumor Asmara Artisnya

Sementara itu, pada Selasa (29/1/2019), Kim mengirim sebuah petisi kepada pemerintah Korea Selatan pada situs Kantor Kepresidenan Korea Selatan (Blue House).

Petisi itu meminta pemerintah Korea Selatan untuk secara menyeluruh menyelidiki kasus tersebut dan membuahkan kebenaran.

Lebih dari 90.000 orang telah menandatangani petisi itu hingga Selasa yang sama pukul 15.00 waktu Korea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com