Setelah Bukaan 8, Nina Zatulini Baru ke Rumah Sakit

Kompas.com - 30/01/2019, 16:54 WIB
Artis peran Nina Zatulini dan suaminya Chandra Tauphan saat jumpa pers kelahiran anak kedua mereka di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Nina Zatulini dan suaminya Chandra Tauphan saat jumpa pers kelahiran anak kedua mereka di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nina Zatulini melahirkan anak keduanya secara normal, pada Minggu (27/1/2019). Dia bersyukur karena proses kelahiran anak keduanya ini lebih cepat dari yang pertama.

"Akhirnya ke rumah sakit jam 10 pagi, sampai RS aku ngurus-ngurus administrasi dulu baru ke ruang bersalin. Pas diperiksa katanya sudah pembukaan delapan," ungkap Nina saat jumpa pers kelahiran anak keduanya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Nina mengakui bahwa terlambatnya datang ke rumah sakit karena belum terlalu merasakan mulas saat terjadi kontraksi.

"Jadi aku nunggu flek dulu sampai kontraksinya teratur. Awalnya 10 menit sekali sampai 5 menit sekali," ungkap Nina.

Baca juga: Ini Arti Nama Anak Kedua Nina Zatulini

Lantaran hal itu, Nina tak bisa tidur semalaman karena bersiaga untuk menjalani proses persalinan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, lanjut Nina, ia sempat melakukan beberapa aktivitas sebelum akhirnya benar-benar bergegas ke rumah sakit.

"Dari malam itu sampai subuh aku enggak bisa tidur kan, memang aku sudah ngerasa (perut) enggak enak," ungkap Nina.

"Karena akunya belum feeling (mau melahirkan, jadi ya sudah deh aku akhirnya nunggu pagi dulu, agak siangan, akhirnya aku jalan-jalan dulu sama suami sama mama," sambungnya.

Nina menambahkan bahwa ia merasa anak keduanya seperti mengerti jika ia ingin proses persalinan berjalan lancar dan relatif singkat.

Meski berjalan cepat, Nina menuturkan bahwa rasa sakit saat melahirkan anak kedua ini lebih terasa ketimbang anak pertama.

"Aku bilang 'Nak jangan lama-lama ya keluarnya', enggak lama setelah itu langsung ketuban pecah, kayak dia mengerti gitu. Langsung merespons," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X