Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Saphira Indah Meninggal Dunia dalam Kondisi Hamil 6 Bulan

Kompas.com - 31/01/2019, 08:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Saphira Indah meninggal dunia dalam kondisi hamil dan kandungannya masih berusia enam bulan. Pemeran karakter Uni dalam film Eiffel I'm in Love itu tutup usia pada Rabu (30/1/2019).

Kehamilannya tersebut terlihat melalui posting-an foto-foto di akun Instagram-nya, @saphira_indah. Dari situ pula diketahui bahwa pada pertengahan Desember 2018, mendiang Saphira menggelar acara syukuran empat bulan kehamilannya.

"Alhamdulillah Ya Allah acara tasyakuran 4 bulanan berjalan lancar, semoga Allah kabul Aminn ya Allah. Makasih buat suamiku, orang tua, sahabat, dan sodara2ku atas support dan kehadirannya. Semoga Allah selalu memberkahi kita semua..," tulis mendiang Saphira seperti dikutip Kompas.com, Kamis (30/1/2019).

Pemilih nama lahir Saphira Indah Julianti itu juga membagikan foto-fotonya kehamilan serta foto hasil USG calon bayinya.

"Bumil Jadi ikutan juga deh.. dr kemarin rame banget. Kalo #10yearchallenge gak banyak berubah..," tulis mendiang Saphira, Jumat (18/1/2019).

"Alhamdulillah ya Allah.. Ya Allah, peliharalah anakku selama dia berada didlm perut ku, dan sehatkanlah selalu. Amiinn..," tulisnya lagi di postingan yang lain.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi pasti mengenai penyebab Saphira meninggal dunia, begitu pula mengenai lokasi di mana artis kelahiran 26 Juli 1986 itu tutup usia.

Semasa hidup, Saphira dikenal sebagai pemeran Uni dalam film Eiffel I'm in Love yang dirilis 2003 itu. Ia kembali memerankan karakter tersebut saat layar lebar itu dibuatkan sekuel pada 2018 lalu.

Saphira juga pernah bermain dalam film Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya dan sebagai Ratu Laut dalam sinetron berjudul Raden Kian Santang.

Baca juga: Shandy Aulia Terpukul Saat Tahu Saphira Indah Pemain Eiffel Im in Love Meninggal Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com