Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Peliharaan Carol Danvers Jadi Perbincangan Hangat Usai Screening Film Captain Marvel

Kompas.com - 31/01/2019, 13:45 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemutaran perdana film Captain Marvel untuk kalangan terbatas telah dilangsungkan. Reaksi positif lantas bermunculan, khususnya untuk satu karakter yang berhasil menyita perhatian.

Menurut orang dalam dari bagian produksi film ini, Steve Weintraub, hal yang paling hangat diperbincangkan setelah pemutaran Captain Marvel justru berkaitan dengan kucing peliharaan Carol Danvers yang bernama Goose.

"Menyimak pemutaran Captain Marvel," tulis Weintraub dalam twitnya.

"Setelah berakhir, semua orang membicarakan kucing itu. Mencuri perhatian," lanjutnya.

Meskipun orang-orang sibuk membicarakan kucing Carol Danvers yang mengeong, sepertinya hal ini bukan indikasi kuat apakah film itu baik atau buruk.

Tentu saja, kucing yang mencuri perhatian itu adalah karakter kunci dari Marvel Comics. Kucing rumahan itu sejatinya bernama Chewie di buku-buku komik, tetapi dia dinamai Goose untuk keperluan film Captain Marvel.

Baca juga: Jawara Silat Indonesia Akan Dipertemukan dengan Captain Marvel

Ini pilihan yang menarik mengingat Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home mengakui keberadaan film Star Wars dalam Marvel Cinematic Universe. Namun, mengingat fakta bahwa Captain Marvel diatur pada latar 1990-an, pengaruh Top Gun mungkin lebih penting bagi karakter Carol Danvers.

Hingga kini belum jelas apakah Goose akan menjadi Flerken, ras alien berbahaya yang ada dalam komik Carol. Sejumlah elemen fiksi ilmiah ikut bermain karena ras alien Chewie tetapi belum ada yang dipajang di trailer Captain Marvel atau materi promosi.

Namun, para penggemar berharap peliharaan Carol tersebut akan menampilkan ciri khasnya seperti dalam buku komik dan memainkan peran penting dalam film tersebut.

Film Captain Marvel dibintangi oleh pemenang Academy Award Brie Larson (Carol Danvers/Captain Marvel), Samuel L Jackson (Nick Fury), Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou (Korath), Lee Pace (Ronan), Lashana Lynch, Gemma Chan (Minn-Erva) ), Algenis Perez Soto, Rune Temte, McKenna Grace, Kenneth Mitchell (Joseph Danvers), dengan Clark Gregg (Phil Coulson), dan Jude Law.

Captain Marvel bakal resmi dirilis pada 8 Maret 2019, sementara Avengers 4 bakal mengentak mulai 3 Mei 2019, yang kemudian diikuti Spider-Man: Far From Home pada 5 Juli 2019.

Baca juga: Sebelum Tayang, Film Captain Marvel Tak Boleh Ditonton Para Pemainnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com