Dul Jaelani Sempat Menangis Usai Mendengar Vonis Ahmad Dhani

Kompas.com - 31/01/2019, 16:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Vonis satu tahun enam bulan yang dijatuhkan kepada musisi Ahmad Dhani sempat membuat putranya, Abdul Qodir Jaelani (18), atau yang karib disapa Dul Jaelani terpukul dan menangis.

"Ya awalnya sempat berduka, saya shocked, nangis," ujar Dul usai menggelar konser Tribute to Dewa 19 dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Namun setelah sampai di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Dul justru bercanda dengan Dhani. Dul bahkan mengibaratkan sang ayah hanya sedamg pindah rumah saja.

"Cuma pas masuk (LP) Cipinang saya ketawa-ketawa aja ya, bercanda-bercanda aja. Saya tinggal sama bunda (Maia Eatianty) rata-rata ketemu ayah seminggu dua kali. Jadi ya sebenarnya kalau dibilang sedih juga enggak, karena ini ibaratkan ayah saya cuma pindah rumah aja dari Pondok Indah ke Cipinang," kata Dul.

Untuk itu Dul merasa tak perlu terlalu bersedih melihat ayahnya mendekam di penjara.

Baca juga: Dul Jaelani Akan Gantikan Ahmad Dhani untuk Konser di Malaysia

"Jadi sedih ngapain. Jadi ya saya enggak sedih sama sekali, ibaratnya ayah saya cuman pindah rumah doang. Ayah saya kan orangnya sama kaya saya rock n roll, duduk di pinggir jalan jadi, nongkrong di warkop jadi," ungkap Dul.

"Dan ayah saya sama kayak saya bisa duduk di mana aja jadi enggak ada sedih sama sekali," imbuhnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan kepada terdakwa Ahmad Dhani.

"Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo dengan hukuman penjara selama satu tahun enam bulan," ujar Hakim Ketua Ratmoho dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Saat ini Ahmad Dhani ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.