Ben Affleck Dinilai Bikin Penggemar Batman Terpolarisasi

Kompas.com - 31/01/2019, 18:14 WIB
Aktor Ben Affleck menghadiri pemutaran perdana film Batman v Superman: Dawn Of Justice di Radio City Music Hall, New York, Maret (20/3/2016). Mike Coppola/Getty Images/AFPAktor Ben Affleck menghadiri pemutaran perdana film Batman v Superman: Dawn Of Justice di Radio City Music Hall, New York, Maret (20/3/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com - Warner Bros kembali digadapkan dengan situasi sulit setelah aktor Henry Cavill pensiun memerankan Superman. Kali ini giliran Ben Affleck yang dinyatakan keluar dari peran Batman.

Menurut berita yang dilansir Deadline, Affleck menyerahkan tugasya kepada aktor yang lebih muda untuk memerankan Caped Crusader.

Peran Ben Affleck sebagai Dark Knight dinilah telah menciptakan polarisasi di antara para penggemar Batman setelah dia melakoni debutnya dalam Batman v Superman: Dawn of Justice.

Banyak penggemar yang belum bisa melupakan kesuksesan trilogi Dark Knight garapan Christopher Nolan, tetapi banyak juga yang menyukai fisik Batman versi Affleck.

Baca juga: Ben Affleck Beri Isyarat Mengundurkan Diri sebagai Batman

Affleck pernah muncul sebagai cameo dalam Suicide Squad dan kemudian muncul dalam Justice League. Tetapi, sekali lagi hasilnya justru membuat penggemar film DC terpolarisasi. Padahal film ini berusaha untuk menyuntikkan lebih banyak kesenangan dan humor.

Sayangnya, ia berjuang untuk menemukan keseimbangan, sesuatu yang tidak berhasil akibat penggunaan dua sutradara, Zack Snyder dan kemudian Joss Whedon. Imbasnya Justice League gagal mencapai target yang diharapkan di box office, sehingga status Justice League 2 pun terkatung-katung.

Adapun Affleck awalnya bertugas mengarahkan sekaligus membintangi film solo Batman, tetapi kemudian mengundurkan diri dari penyutradaraan.

Sebuah skrip sebenarnya sudah ditulis pada saat itu ketika Matt Reeves diangkat untuk mengarahkan film mereka. Namun, segala sesuatunya justru dimulai dari awal lagi karena apa yang telah dikerjakan Affleck ternyata tidak lagi digunakan.

Sekarang, sepertinya orang lain akan berada dalam peran Batman, dan masih harus dilihat ke arah mana Warner Bros dan DC akan pergi kali ini.

Baca juga: Reaksi Penggemar Usai Isyarat Pengunduran Diri Ben Affleck sebagai Batman

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Comicbook
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X